Connect with us

Bitung

Istri Wawali Kota Bitung Bertugas Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Ibu Ke-93

Dimuat

pada

Ellen Honandar Sondakh bertugas sebagai inspektur upacara pada Hari Ibu Nasional ke-93, Rabu (22/12/2021).

BITUNG–Hari Ibu Nasional yang diperingati atau dirayakan setiap tanggal 22 Desember merupakan momen atau kilas balik untuk mengenang peran seorang ibu dengan berbagai perjuangan yang dilakukan kaum perempuan di negeri ini.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional, Rabu (22/12/2021) kali ini menjadi momen yang sangat berharga bagi Ellen Honandar Sondakh.

Istri Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar ini dipercayakan menjadi inspektur upacara dalam perayaan hari bersejarah itu yakni, Hari Ibu Nasional ke-93, yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Bitung dalam sambutanya membacakan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI. Dimana kata dia, Hari Ibu merupakan momen untuk mengingat serta memberikan penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” ujar Ci Ellen sapaan akrab istri Wawali Kota Bitung itu.

Menurutnya, hakekat dalam memperingati Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional,” ujarnya.

Ellen berharap, di momen bersejarah ini ibu-ibu di Kota Bitung untuk terus meningkatkan spirit dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menciptakan dunia kerja.

“Terlebih untuk peningkatan skil, wawasan serta performa sebagai seorang Ibu yang profesional, mandiri dan berdedikasi tinggi dan smart,” pungkasnya.

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honanda, Ketua TP PKK Bitung, Rita A Mantiri-Tangkudung, Asisten 1 Julius Ondang, Asisten II Benny Lontoh, serta jajaran Forkompimda dan pengurus TP PKK dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?