Connect with us

Kepulauan Talaud

Jaga Toleransi Antar Umat Beragama di Perayaan Paskah, Selain Hadirnya Wabup Talaud Ternyata Ada Juga Umat Muslim

Dimuat

pada

Perayaan Paskah di Jemaat Eben Heazer Melonguane yang dihadiri oleh Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga serta umat muslim. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Makna Paskah di Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan beranda terdepan NKRI di warnai dengan suasana kekeluargaan antar umat beragama.

Hal ini bukan hanya dirayakan umat Kristen tapi juga dihadiri umat Muslim yang ada di Kecamatan Melonguane.

Terbukti pada perayaan Paskah di Jemaat Eben Haezer Melonguane yang juga dihadiri Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga pada Minggu (4/4/2021), juga tampak umat Islam datang pada perayaan tersebut.

Wakil Ketua Jemaat Germita Eben Haezer Melonguane Pnt Godfried Timpua,SIP mengatakan bahwa mereka tetap berusaha agar toleransi di wilayah perbatasan NKRI ini masih terjaga dengan baik.

Dan ini dibuktikan dengan kerjasama antara Pengurus Gereja dengan umat muslim yang ada di Talaud khususnya di Melonguane.”Hal ini telah menjadi kebiasaan bersama-sama sejak lama. Kami memastikan bahwa toleransi umat beragama tidak hanya terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud,” ungkap Timpua.

Senada Ketua Dewan Masjid Indonesia Talaud H Ariyanto Paneo, S.Pd mengungkapkan, bahwa ini merupakan moment yang sangat baik sebagai umat muslim di Talaud untuk beribadah bersama-sama dalam kebersamaan antar umat beragama.

“Ini perlu di jaga dan tetap dilaksanakan setiap tahun. Saya sangat bangga dan merasa terharu sebagai umat muslim dapat diterima diacara ini dan mendapat penghargaan luar biasa karena telah bersama-sama dalam perayaan Paskah ini. Kami umat muslim di Talaud berharap agar suasana kebersamaan ini tetap terjaga dan terpelihara,” tutupnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?