Connect with us

Bitung

Jangan Ada Pungli Pada Pemerintahan Maurits-Hengky

Dimuat

pada

Sosialisasi terkait dengan tugas dan fungsi saber pungli

BITUNG—Pemerintahan Maurits-Hengky harus benar-benar bersih dari praktek-praktek pungutan liar (Pungli).

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar pada Sosialisasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Bitung di Ruang Rapat lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (27/04/2021).

Menurut Hengky, hadirnya Satgas Saber Punngli mampu memberantas praktek-praktek haram tersebut untuk menciptakan pemerintahan yang benar-benar bersih.

“Pemkot Bitung telah membentuk Satgas Saber Pungli sejak tahun 2017 melalui surat keputusan Wali Kota yang terakhir dirubah dengan SK Wali Kota Nomor 188.45/HKM/SK/52/2021 TAHUN 2021. Harapan kami dengan adanya satgas Saber Pungli ini bisa berkerja sebagaimana tugas dan fungsi mereka yakni, melakukan pencegahan, penindakan dan yustisi. Kemudian berwenang untuk merencanakan dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar serta melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT),” terangnya. 

Lanjut Hengky, dengan adanya sosialisasi tersebut bisa memberikan pemahaman kepada setiap ASN agar dalam melakukan pelayanan publik tidak ada lagi pungli kepada masyarakat. 

“Jangan ada lagi pungli di pemerintahan Maurits-Hengky. ASN harus melayani sesuai dengan tugas dan fungsinya,” pungkasnya. 

Hadir dalam sosialisasi itu, Kajari Bitung, Frenkie Son SH MM MH, Waka Polres Bitung, Kompol Prevly Nevy Tampanguma SH dan Sekertaris Inspektorat Kota Bitung, Venny kemur SPd MSi. 

(*/Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?