Connect with us

Minahasa Selatan

Jangan Main-main Dengan Narkoba, Sanksinya Pecat dan Pidana

Dimuat

pada

AMURANG-  Perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan test urin kepada semua jajaran kepolisian langsung saja diimplementasikan  Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK.

Buktinya, secara menegejutkan  kapolres langsung menginstruksikan  kepada semua anggota di Polres Minsel  lakukan test urin dan salifa atau lendir.Langkah tegas diambil Kapolres Sitindaon tersebut usai apel pagi Senin (22/2), kemarin. Sebanyak 132 personel Polres Minsel menjalani pemeriksaan urine dan salifa atau lendir, usai pelaksanaan apel pagi.

Tes urine dan salifa atau lendir ini dilaksanakn di gedung Aula Polres Minsel, langsung dari tim pemeriksa gabungan dari personel Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Minsel dan staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Minsel.

Terpantau, usai kegitan apel pagi seluruh personel langsung diperintahkan untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan dengan dikawal dan dijaga langsung anggota Seksi Propam serta Seksi Pengawasan.

“Pemeriksaan sampel urine dan sampel salifa atau lendir ini dilakukan untuk menditeksi kondisi kesehatan tubuh personel kaitan dengan Narkoba maupun Covid-19,” terang Kapolres Sitindaon, yang memimpin langsung kegitan pemeriksaan tersebut. Bahkan dalam apel itu, orang nomer satu dijajaran Polres Minsel ini mewanti-wanti, jika kedapatan ada anggota yang positif pengguna narkoba, maka akan diberikan sanksi sangat berat.

“ Harus ditegaskan, tidak ada toleransi dan tidak boleh ada ruang bagi siapapun yang bermain narkoba di Negara ini, apalagi anggota Polri. Jadi sekali lagi saya ingatkan jangan ada anggota yang terlibat, terjerat kasus narkoba,” ujar Kapolres Sitindaon lagi.

Kapolres Stindaon juga mengingatkan,seluruh anggota agar tidak main-main dengan narkoba. Apalagi dalam penegakan hukum sangat jelas. Sitindaon memastikan tidak akan main-main dalam penegakan hukum untuk kasus narkoba. “Mudah-mudahan tidak ada di lingkungan kita. Kalau sampai ada anggota yang main-main dengan narkoba,sanksinya tegas, pecat dan pidana,” tegasnya dengan nada suara keras.

Diakhir arahannya, Kapolres Minsel mengajak seluruh personel untuk tetap semangat dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, menjaga kekompakan, kebersamaan serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Hingga akhir kegiatan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya anggota Polres Minsel yang positif narkoba. “Untuk hasil pemeriksaan, semuanya negatif narkoba,” ungkap Kasatres Narkoba Polres Minsel AKP Denny Tampenawas SE, sambil menambahkan kegiatan berjalan dengan baik. ((*/red) )

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?