Connect with us

Kepulauan Sangihe

Jenazah Alm. Wabup Sangihe Diberangkatkan Malam Ini Dari Pelabuhan Manado

Dimuat

pada

Peti jenazah Wabup Sangihe yang akan diberangkatkan ke Tahuna melalui pelabuhan Manado

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA,
Jenazah Almarhum Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE, Kamis (10/06/2021) malam ini, di berangkatkan dari pelabuhan Manado menuju pelabuhan Tahuna, untuk seterusnya di bawa dan akan di semayamkan di rumah duka tepatnya rumah dinas wakil bupati di jalan Stadion Tona Kecamatan Tahuna Timur.

Keberangkatan jenazah orang nomor dua di Sangihe itu menggunakan kapal penumpang KM. Merit Terata yang bertolak dari pelabuhan Manado malam ini dan akan tiba di pelabuhan Nusantara Tahuna besok, Jumat (11/06/2021), pagi hari.

Dari informasi yang dirangkum kedatangan jenazah Wabup Sangihe itu, akan langsung dijemput oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

“setiba di Tahuna akan dilakukan prosesi penjemputan dan ibadah penghiburan samapai menunggu waktu pemakaman yang rencananya ibadah pemakaman akan dilangsungkan senin (13/6/2021). dimana pada hari senin agenda acaranya antara lain pukul 09.00 Wita, Jenazah Alm Bapak Wakil Bupati akan disemayamkan di Kantor Bupati Kepulauan Sangihe,”jelas Plt Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abner Menaung.

Lanjut dikatakan Pada pukul 10.30, Upacara persemayaman akan dilanjutkan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sangihe, dan yang akan menjadi inspektur adalah Pak Ketua DPRD sendiri, Pak Josephus Kakondo,”lanjutnya.

Selanjutnya, pada pukul 11.00 Jenazah Alm Embo Helmud akan kembali menuju ke rumah duka di Rumah Dinas Wakil Bupati.

“Upacara pemakaman sendiri akan dilaksanakan pada pukul 14.00 Wita, namun untuk lokasi makam dari Pak Wakil Bupati, nanti akan dipastikan besok hari, dan jadwal inipun bisa saja berubah, dengan melihat kondisi yang ada,”pungkasnya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?