Connect with us

Nasional

Kabar Baik! Aktivitas Timika Kembali Normal, TNI dan POLRI Jamin Keamanan Warga

Dimuat

pada

Dok Polri

TIMIKA- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), sempat meneror warga dengan menembak guru dan membakar sejumlah serta rumah Wakil Ketua DPRD. Namun kondisi terkini tampak kembali normal, warga Beoga kembali beraktivitas seperti biasa, Jumat (16/4).

Hal itu dibenarkan, Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudussy. Ditambahkannya, ativitas perekonomian kembali normal, Mama-mama (sapan akrab ibu-ibu) sudah berjualan di pasar. “Nah, kalau saat ini ada yang sebut warga mengungsi, faktanya tidak,” tutur Iqbal dalam keterangan tertulis.


Lebih jauh lagi disampaikannya, memang ada sejumlah warga turun ke Timika, namun mereka hendak mencari bahan pangan dan mengunjungi sanak-saudara serta kerabat.

“Ada masyarakat yang turun ke Timika, mencari bahan makanan , berkunjung ke keluarga dan sebagainya. Kita patut syukuri, anak-anak sudah kembali bermain,” bebernya.

Dilihat dari kegiatan transportasi Iqbal menyebut, operasional bandara berjalan seperti biasanya. “Untuk hari ini, pesawat sudah empat kali melakukan penerbangan. Tetunya TNI dan POLRI tetap mempertebal pasukan di Beoga. Dan fokus untuk menjamin keamanan dan melindungi segala aktivitas warga,” tekannya.(hms polri/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?