Connect with us

Ekonomi & Bisnis

KABAR BAIK! Selain Gandeng Marketpalce, PLN Perpanjang Paket Tambah Daya Super Hemat Bagi Masyarakat

Dimuat

pada

JAKARTA-Melihat tingginya antusias pelanggan dalam program paket “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” , Perusahan Listrik Negara (PLN), akhirnya memperpanjang promo hingga 30 April.


Pemberian paket harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021. Hal ini diucapkan langsung Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, Rabu (31/3).

Upaya PLN sambung Direktur Niaga, memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19. “Kami sangat senang melihat animo pelanggan dengan adanya paket ini. Untuk itu kami memutuskan untuk memperpanjang jangka waktu promo,” jelasnya.


Ditambahkannya juga, sampai saat ini PLN terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik. “Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.


Harapnya, melalui program itu pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah), dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.


“Nah, melalui “Super Electrilife”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp200 ribu di _marketplace_ atau _distribution channel_ yang bekerja sama dengan PLN,” bebernya.


Lebih jauh lagi dijelaskannya, melalui “Super Hemat UMKM” pun, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada _merchant_ /mitra bisnis dari _E-Commerce/Marketplace_ yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.


“Ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini. Kami juga ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini,” imbuhnya.


Hingga kini, PLN telah menggandeng  marketplace besar, Tokopedia dan Bukalapak, serta Ace Hardware sebagai salah satu _distribution channel_ peralatan elektronik terbesar di Indonesia. “Kami juga membuka peluang untuk _marketplace_ atau _distribution channel_ lain untuk bergabung dalam program ini. Kami terus mengajak kolaborasi berbagai pihak. Kolaborasi ini merupakan bentuk dari budaya Akhlak yang menjadi _core values_ seluruh BUMN,” tandasnya. 


Harga spesial program “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” berlaku bagi pelanggan rendah 1 (satu) Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA. Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile.


Adapun langkah yang dapat dipilih yaitu: 
1. Pilih menu layanan listrik Tambah Daya,

2. Pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon,

3. Masukan daya pilihan akhir,

4. Masukan voucher yang telah didapatkan, maka secara otomatis diskon akan didapatkan

5. Submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran. 


“Kami siapkan mekanismenya melalui PLN Mobile agar lebih mudah. Tambah daya listrik dapat diskon, hanya lewat genggaman saja, semua makin mudah,” tutupnya.(*/onl)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?