Connect with us

Kepulauan Talaud

Kabupaten Talaud Gelar Musrenbang RKPD 2022, Lasut: Kali Ini Sedikit Berbeda!

Dimuat

pada

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 pada Kamis (25/03/2021) di Aula Bapelitbang Kabupaten Talaud. //foto: hmspemda

MELONGUANE – Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 resmi dibuka pada tanggal Kamis (25/03/2021) di Aula Bapelitbang Kabupaten Talaud. Agenda kerja tahunan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME.

Dalam sambutannya Lasut menyampaikan bahwa Pelaksanaan Musrenbang kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi yang mengharuskan kita untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dengan mengusung Tema ‘Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan Kualitas SDM dan Pengembangan Kawasan demi Percepatan Pemulihan Ekonomi ini mendapat dukungan penuh serta diprioritaskan pada sektor pembangunan yang meliputi pelayanan publik dengan pemanfaatan teknologi informasi yang terintegrasi,” ucap Bupati Talaud.

E2L menyampaikan bahwa Musrenbang ini memiliki agenda utama untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 serta mengintegrasikan Usulan Pembangunan atau Rencana Kerja secara Teknokratis, Politis, maupun Parsipatif.

“RKPD tersebut menjadi dasar Penyusunan KUA PPAS dan menjadi Landasan dalam Penyusunan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022,” ujarnya lagi.

Dalam Musrenbang ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr Yohanis B K Kamagi, AP, M.Si, Kabid Perekonomian dan Perdagangan BAPPEDA Provinsi Sulut Elvira M Katuuk, ST, ME, Pimpinan DPRD Kabupaten Talaud, Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Talaud Ny Martji Parapaga Leong, Ketua Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Talaud Ny Selny Kamagi Papalapu, Staf Khusus Bupati serta para Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemda Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?