Connect with us

Kepulauan Talaud

Kajari Kepulauan Talaud Lantik Kasi Datun Sambil Ingatkan Tupoksi JPN

Dimuat

pada

Pelantikan pejabat baru di lingkup Institusi Adhyaksa Kejaksaan Negeri Melonguane, pada beberapa waktu lalu. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud yang berada di utara NKRI melaksanakan pelantikan pejabat baru di lingkup Institusi Adhyaksa Kejaksaan Negeri Melonguane, pada Senin (10/5/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) yang akhirnya resmi dijabat Emnovri H Pansariang, SH yang menggantikan pejabat sebelumnya Ivan R Bermuli, SH yang telah menjabat sebagai Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Minahasa Utara.

Disela acara pelantikan, dalam amanatnya Kajari Kepulauan Talaud berpesan, “Khususnya kepada Kasi Datun yang baru agar dapat segera melakukan adaptasi serta konsolidasi dalam mengemban tugas, tanggung jawab yang diberikan dan dipercayakan oleh pimpinan,” kata Kajari.

Dikatakan Agustiawan bahwa ada lima tugas pokok selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN) antara lain yaitu Bantuan Hukum, Pendampingan Hukum, Pelayanan Hukum, Penegakan Hukum, serta Tindakan Hukum Lain.

“Kelima tupoksi ini diharapkan kepada Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang baru untuk segera, dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan, ” ujar Kajari Kepulauan Talaud.

Selain itu secara umum Kajari pun menyampaikan kepada seluruh jajaran pegawai yang ada di lingkungan Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud agar tetap terus memperhatikan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Walaupun di daerah kita Kepulauan Talaud masih dalam zona Hijau atau zero terkonfimasi Covid-19, namun kita jangan lalai dalam memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selanjutnya yang ingin disampaikan yaitu untuk tidak melaksanakan mudik sebagaimana anjuran pimpinan kita Jaksa Agung agar tidak ada satupun pegawai Korps Adhyaksa yang melaksanakan Mudik kecuali ada hal-hal yang memiliki alasan penting yang tak bisa ditunda atas izin pimpinan satuan kerja,” katanya.

Terpantau, penerapan protokol kesehatan secara ketat diberlakukan dalam kegiatan yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?