Connect with us

Kepulauan Sangihe

Kakan Kemenag Buka Dialog Lintas Agama

Dimuat

pada

Dialog lintas agama yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian agama Kab. Sangihe.

Peliput : Fitri Lumiu

Tahuna,
Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Sangihe Drs Tavip Pakaya membuka secara resmi kegiatan dialog lintas agama yang dirangkaikan dengan buka puaaa bersama yang berlangsung di aula Kantor Kementruan Agama Kabupaten Sangihe, Rabu (28/04/2012).

Dialog yang mengangkat tema perkuat moderasi beragama di Kabupaten Sangihe itu menghadirkan tokoh agama Ketua dan Pengurus FKUB, serta Kepala Kesbangpol Sangihe Frangky Nantingkaseh.

Dalam sambutanya Kepala Kantor Kementrian agama mengatakan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama .kita mengetahui bahwa dua di antara tiga Mantra Kementerian Agama yaitu “Moderasi Beragama” dan “ menjaga kebersamaan Umat”yang memberikan pengertian yang sesungguhnya dalam menjalin dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

“moderasi beragama adalah mengamalkan pemahaman beragama yang berimbang yang sesuai dengan ajaran agama, tampa melebih lebihkan atau tampa mengurangi,”ucap Pakaya.

Lanjut dikatakn menggunakan pemahaman agama yang mengedepankan nilai nilai kasih sayang, yang dalam bahasa agama disebut rahmah, perdamaian atau salam, dan toleransi dengan tidak mengorbankan ajaran ajaran dasar Agama.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?