Connect with us

Uncategorized

Kampung Bahari Nusantara di Desa Alo Utara Diresmikan, Ini Tujuannya

Dimuat

pada

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME didampingi Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto ST, M.Tr.Hanla, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan saat meninjau lokasi keramba ikan dan rumput laut disela-sela kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara di Desa Alo Utara, Sabtu (12/6/2021). //foto; tni.

ALO UTARA – Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto ST, M.Tr.Hanla bersama Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, MEKapolres Talaud, Dandim 1312/Talaud Ketua Pengadilan Negeri Melonguane bersama-sama resmikan Kampung Bahari Nusantara di Desa Alo dan Alo Utara pada Sabtu (12/6/2021).

Dalam keterangannya saat diwawancarai oleh awak media, Danlanal Melonguane menguraikan rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari penjemputan secara adat oleh Tokoh Adat, Pemerintah Desa dan pihak Kecamatan Rainis. Bahkan dilanjutkan dengan Peninjauan sarana dan prasarana kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu keramba jaring ikan dan keramba rumput laut yang sudah dirintis oleh prajurit Matra Laut yang sudah sekitar dua minggu yang lalu. Kemudian dilanjutkan dengan kemudian atraksi berupa atraksi Perahu Karet Personil Marinir Batalyon Pertahanan Pangkalan VIII Bitung.

Kepada sejumlah media, Danlanal Melonguane berharap suatu saat nanti Kabupaten Talaud khususnya Desa Alo dan Alo Utara ini menjadi percontohan bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Talaud lewat lima hal yaitu Ekonomi Berbasis Bahari atau Maritim, Aspek Pendidikan agar SDM di Desa Alo bisa mengelola sumber daya alam dengan baik, Aspek Kebijakan di dukung oleh Pemerintah Daerah, Aspek Pariwisata dengan melaksanakan penanaman terumbuh karang dengan membuat rumah cumi.

Serta Aspek Pertahanan TNI dalam rangka menghadapi ancaman militer komponen utama masyarakat disini akan dijadikan sebagai komponen pendukung maupun cadangan,” beber Danlanal. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?