Connect with us

Minahasa

Kapolda Nana Sudjana Resmikan Radio Humas Polres Minahasa

Dimuat

pada

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM saat meresmikan Radio humas Polres Minahasa.

MINAHASA – Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM di Mapolres Minahasa, guna melihat sejauh mana kinerja Polres yang berada dibawah naungan Polda tersebut. Dan kunjungan Kapolda ini disambut baik oleh Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi dan jajaran, Rabu (2/6/2021) pagi.

Setibanya mantan Kapolda Metro Jaya ini di Mapolres Minahasa, langsung menuju ruang Kapolres selanjutnya melakukan pantauan ke sejumlah ruangan diantaranya ruang Satuan Lalu Lintas, ruang SPKT kemudian meresmikan radio milik Polres Minahasa, sekaligus menggunting pita pertanda radio tersebut resmi beroperasi.

Sebelumnya, dalam laporan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi menyampaikan keadaan personil Polres Minahasa dan kewilayahan secara khusus yang menjadi wilayah hukum Polres Minahasa, baik keadaan sosial masyarakat serta kondisi keamanan dan ketertiban, situasi Pandemi Covid-19. Selain itu, Polres juga bekerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan seperti Universitas Negeri Manado, secara khusus di bidang pertanian.

Selanjunya Kapolres juga menjelaskan kepada Kapolda bahwa Polres Minahasa masih kekurangan personil bila dibandingkan dengan tingkat kebutuhan.

“Namun, kami memaksimalkan seluruh personil secara khusus memberdayakan anggota yang ada di Polsek dalam hubungan atau bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti babinkamtibmas,”ungkap Moningkey.

Sementara Kapolda Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM menyampaikan soal kekurangan personil di Polda Sulut sekarang ini baru mencapai 45 persen dan bagi Polres Minahasa untuk personilnya diakui karena masih lebih baik dari Polres-polres lain di Sulut.

“Saya berharap kita tiru dan adopsi Polda Papua karena perekrutan atau pendidikan personil dibiayai anggaran Pemerintah Provinsi. Dan hal ini saya sudah sampaikan kepada pak Gubernur Olly Dondokambey, SE kemudian sudah disetujui sebanyak 200 personil. Olehnya, akan sedikit mengisi kekurangan personil yang ada,”ujarnya seraya
menambahkan jumlah pensiun dan yang baru masuk memang agak tidak seimbang tapi berharap tidak mengurangi kualitas Polisi dalam menjalankan tugas.

Rencana kunjungan ke Mapolres Minahasa ini sudah diagendakan pada pada kamis 27 mei 2021 lalu, tapi karena adanya agenda mendadak sehingga baru sekarang bisa berkunjung di daerah ini.

“Saya bangga dengan kunjungan ini, karena mendapat surprise dari Kapolres Minahasa karena dirinya memberikan dua inovasi diantaranya pelayanan terpadu satu pintu, kemudian launching radio Humas Polres,”kata Kapolda.

Lanjut ditambahkannya, menyinggung persoalan Pandemi Covid-19 di Sulut, dia mengingatkan kepada seluruh jajaran agar tetap menegakkan protokol kesehatan sebagaimana peran Polri.

“Penekanan Pandemi Covid-19 ini tak mudah ditangani. Untuk itu, penanganan yang lebih efektif perlu adanya kerjasama antara Pemerintah dan TNI/Polri agar penyebaran virus Corona itu bisa ditekan. Khusus internal Polri berharap harus mempersiapkan diri agar terhindar dari virus tersebut, karena Polisi sebagai ujung tombak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”tandasnya.

Kunjungan kerja Kapolda Sulut ke Mapolres Minahasa selain meresmikan Radio humas Polres sekaligus bertatap muka dengan seluruh jajaran PJU Polres baik para Kabag, Kasat, Kapolsek di aula Tansatrisna Mapolres Minahasa untuk memantau dari dekat kondisi mereka. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?