Connect with us

Kepulauan Talaud

Kapolres Talaud Deteksi Kesiapan Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021 Lewat Apel Gelar Pasukan!

Dimuat

pada

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, SH, SIK, MH melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021 pada Senin (12/04/2021) di Lapangan Mapolres Kepulauan Talaud. //foto: hmspolres

MELONGUANE – Polres Kepulauan Talaud melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021 pada Senin (12/04/2021) di Lapangan Mapolres Kepulauan Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, SH, SIK, MH, menyampaikan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan ridhonya, kita dapat menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ucap Kapolres.

Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021 tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021, dalam kurun waktu tersebut sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik Lebaran tahun 2021 dengan tetap mengedepankan kegiatan preventif secara persuasif dan Humanis.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat Tahun 2021 kali ini lanjut Kapolres, kita prioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polantas. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya adalah Melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif polisi yang akan mampu mengantisipasi situasi yang berkembang.

“Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Nasional. Melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran Tertib Berlalu Lintas kepada masyarakat serta Melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial,” terangnya.

Lanjutnya bahwa dalam kurun waktu 3 bulan terakhir data menunjukkan tingkat kecelakaan lalu lintas turun 48% dibanding periode sebelumnya, demikian juga tingkat kesembuhan penderita Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara yang sudah menunjukkan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara, namun sekali lagi kita tidak boleh lengah dan terus adaptif dengan situasi yang berkembang agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang telah dikerjakan sebelumnya.

Kegiatan Apel dibawah komando Perwira Apel Kasat Binmas Polres Kepl Talaud IPtU Yakobus Melale, MM dan Komandan Apel Kasat Lantas Polres Kepl Talaud, IPTU Jhoni Laluas ini turut dihadiri oleh PJU Polres Kepulauan Talaud, Personil Polres Talaud yakni Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam dan Reskrim. Kodim 1312/Talaud, Lanal Melonguane, Satpol PP Kabupaten Talaud, Kompi IV Sat Brimobda Polda Sulut, Dinas Perhubungan Talaud, Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kab Kepl Talaud dan RSUD Mala. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?