Connect with us

Kepulauan Talaud

Kapolres Talaud Tegaskan Bakal Hukum Pelaku Pengrusakan Posko Covid-19

Dimuat

pada

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP. Alam Kusuma S. Irawan

MELONGUANE — Perusakan Posko Siaga Covid-19 di Desa Resduk, Kecamatan Beo, Talaud, Sulawesi Utara, mendapat perhatian serius Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH SIK, MH.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang mengungkapkan, dalam inspeksi mendadak perihal perusakan tersebut, kapolres menyatakan, “bahwa pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku”.

Dan saat ini, “pelaku ME alias Marianus (47), warga Desa Bantik sudah diamankan di Polsek Beo. Anggota pun langsung mengamankan TKP kemudiaan di Police Line dan Unit Reskrim langsung mengambil langkah-langkah memeriksa saksi-saksi dan memeriksa pelaku perusakan Posko Siaga Covid-19 tersebut,” ungkap Kapolsek Beo Ipda Johan Atang.

ME alias Marianus ditangkap polisi pada subuh tadi. Dia tangkap tak lama setelah polisi mendapat laporan ada perusakan sebuah Posko Siaga Covid-29 di Desa Resduk, tepatnya di Dusun Satu, di depan rumah Rongkonusa-Pangunpia, di pinggir Jalan Trans Beo-Essang.

Menurut polisi, motif perusakan, pertama-tama adalah murni tindakan kriminal akibat minuman keras. Selain itu, pelaku juga disebut tidak setuju dengan langkah pemerintah desa yang mendirikan posko di lokasi saat ini.

Pelaku berkehendak agar posko didirikan di batas Desa Resduk dan Kelurahan Beo, bukan di kawasan pemukiman warga.

Perihal kasus ini, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH SIK, MH, sekira pukul 09.00 wita, pagi tadi, langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan pengawasan serta antisipasi tindak pidana lain sehubungan upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Beo.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan pengecekan dan pengawasn di Mapolsek Beo serta bertemu langsung dengan pelaku perusakan, AKBP Alam Kusuma S. Irawan juga meninjau Tempat Kejadian Perkara (TKP) perusakan Posko Siaga Covid-19 di Desa Resduk.

Kapolres mengimbau kepada seluruh warga mendukung upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Warga diminta untuk tidak melakukan tindakan apa pun untuk menghalangi pelaksaan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Talaud, karena akan diproses secara hukum.

“Kepada seluruh warga Talaud, marilah kita bersama-sama mendukung upaya- upaya pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona atau Covid 19,” ajak AKBP Alam Kusuma S Irawan

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?