Connect with us

Bitung

Keberatan Soal Pemberitaan “Jual Diri” Ditempat Sabung Ayam Demi Uang Rp 100 Ribu, Don Ray Papuling Layangkan Hak Koreksi

Dimuat

pada

Foto:Ilustrasi

BITUNG–Oknum wartawan Manado Post Don Ray Papuling merasa keberatan atas pemberitaan dirinya pada media ini yang berjudul “MEMALUKAN, Oknum Wartawan Manado Post Don Ray Papuling “Jual Diri” Di Tempat Sabung Ayam Demi Uang 100 Ribu”.

Berita yang diterbitkan pada 10 September 2021 itu langsung direspon oleh Don Ray Papuling. Padahal dalam pemberitaan tersebut terdapat konfirmasi darinya. Bahkan dalam pemberitaan itu dia membantah apa yang menjadi isi dalam pemberitaan tersebut.

Melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan pada media ini pada 11 September 2021 pukul 18.27 Wita. Ada beberapa poin yang menurutnya harus dikoreksi. Pun, dalam pesan WhatsApp nya itu, dia mengatakan memberikan waktu 1×24 jam kepada media ini terkait hak koreksinya.

Adapun keberatan dan koreksi yang disampaikam Don;

Pertama, mengenai foto dirinya yang digunakan tanpa izin, karena sekalipun menggunakan foto harus hasil foto sandiri. Kalau hanya menggunakan foto dari medsos kemudian diedit itu melanggar privasi apalagi foto yang diunggah bukan untuk bahan pemberitaan.

Kedua, narasi dalam berita yang menyatakan membackup sabung ayam, tanpa konfirmasi. Karena itu sudah berbentuk justifikasi.

Ketiga, sekalipun menggunakan foto hasil foto sandiri, perlu diblur, karena wajib mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Catatan koreksi: Pemberitaan sebelumnya dengan judul “MEMALUKAN”, Oknum Wartawan Manado Post Don Ray Papuling “Jual Diri” Di Tempat Sabung Ayam Demi Uang 100 Ribu” berisi hasil konfirmasi dari yang bersangkutan (Don, red). Dimana dia tegas membantah tidak pernah meminta jatah sebagaimana dalam pemberitaan. Pun, dalam pemberitaan media ini juga mengedepankan asas praduga tak bersalah.
Sehubungan dengan dilayangkan hak koreksi ini, pihak Xmanadonew.co.id meminta maaf apabila terdapat kekeliruan dalam pemberitaan sebelumnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?