Connect with us

Kepulauan Talaud

Kecamatan Pulutan Ultah, Polsek Rainis Ikut Bersihkan Lingkungan

Dimuat

pada

Suasana Kegiatan Gerakan Bersih Lingkungan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 13 Tahun Kecamatan Pulutan. //foto: istimewa

PULUTAN – Pemerintah Kecamatan Pulutan menggelar Kegiatan Gerakan Bersih Lingkungan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 13 Tahun Kecamatan Pulutan dan kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (16/4/2021) lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Polsek Rainis beserta para personilnya dibawah komando Kapolsek Rainis Ipda G P Nender, SH yang turut menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya yakni agar masyarakat tetap memiliki kepedulian terhadap lingkungan dengan terus menjaga secara bersama-sama akan kebersihan lingkungan sekitar.

Pada kesempatan yang sama Camat Pulutan Grace M Basinung, S.IP mengajak seluruh peserta untuk terus menjaga kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, juga dengan rajin berolahraga serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Di moment HUT Kecamatan ini, kita bersama-sama membersihkan pantai dan menjaga keasriannya, karena lokasi pantai adalah salah satu wisata yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat Kecamatan Pulutan. Diharapkan juga agar masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang garis pantai sehingga pantainya tetap bersih,” kata Basinung.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.00 wita ini diawali dengan Jalan Sehat dengan rute perjalanan dari Kantor Camat Pulutan dan berakhir di SMP Negeri 2 Rainis di Pulutan. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan di pantai Desa Pulutan oleh seluruh peserta Jalan Sehat. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Senam Zumba oleh seluruh peserta.

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Meliani Sumare, SE, Camat Pulutan Grace M Basinung, S.IP, Kapolsek Rainis Ipda G P Nender, SH beserta personilnya, Kepala Puskesmas Pulutan dr Oldri Tumbelaka, Ketua Jemaat Germita Baitani Pulutan Pdt J Manangkabo M.Teol, Kepala Desa se Kecamatan Pulutan bersama Perangkat Desa serta seluruh masyarakat Desa Pulutan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?