Connect with us

Kepulauan Talaud

Kecamatan Rainis Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Tahun, Camat Mangkey Bacakan Sambutan Bupati E2L

Dimuat

pada

Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Tahun di Kecamatan Rainis, Selasa (17/8/2021) di Lapangan Sawanguantilla Desa Perangen. //foto: tni.

RAINIS – Pemerintah Kecamatan Rainis melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Tahun pada Selasa (17/8/2021) di Lapangan Sawanguantilla Desa Perangen. Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Tahun ini dipimpin langsung oleh Camat Rainis Maraden Mangkey selaku Inspektur Upacara.

Dalam rangkaian upacara ini diantaranya terdapat Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender sertaPembacaan UUD Negara Republik Indonesia Ferdy Lahaube S.Pd.

Camat Rainis Maraden Mangkey ikut membacakan sambutan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME. Diawal sambutan, Bupati Talaud mengatakan bahwa bersyukur karena masih bisa menghirup udara baru di HUT ke 76 Tahun dengan keadaan yang sehat.

Meski pelaksanaan tahun ini harus dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19, namun Bupati Elly Lasut berharap hal ini tidak menghilangkan makna peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia. Walaupun kita menghadapi berbagai tantangan dan masa-masa sulit, namun sampai saat ini kita tetap terus bekerja keras, bekerja nyata dan tetap berjalan searah dengan cita-cita bersama.

Pada peringatan HUT ke-76 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini yang secara Nasional memiliki slogan ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ diharapkan dapat memperkuat integritas kita sebagai bangsa yang utuh dan mampu bergerak bersama dalam mencapai kemajuan.

Diakhir sambutannya Bupati E2L berterima kasih kepada semua pihak atas kerja sama yang baik demi mensukseskan agenda nasional ini.

Pangelaran Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Tahun ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Para peserta upacara bahkan undangan harus melalui tahapan pemeriksaan yakni Rapid Antigen oleh para petugas kesehatan Puskesmas Rainis.

Adapun diketahui bahwa ada 30 pieces Rapid Tes Antigen yang disediakan, serta ditangani oleh beberapa petugas medis dibawah pimpinan dr Cicilia Reisy Amanda Walukow yang juga ikut hadir dalam upacara kali ini.

Turut hadir dalam upacara ini diantaranya Kapolsek Rainis bersama Ketua Bhayangkari Ranting Rainis Ny Fera Nender, Danramil 1312-04/Rainis Serma Rikardo Lukas bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 1312-04/Rainis, Sekcam Rainis Dekroly Adilang SP, para kepala desa yakni Kepala Desa Rainis Batupenga Samirna Dareda, Kades Nunu Yulirima T Bawuno, Kades Tabang Pengasihan Lumape, Kades Nunu Utara Maxwel Gahunting, Kades Bantane Jhonson Alusinsing, Plt Kades Perangen Menggana Derek Mangole, Ketua BPD Perangen Demas Arunde, Ketua BPD Rainis R R Senaen, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Korwil 05 Rainis Wenda Maraja S.Th, personil Polsek Rainis dan Koramil 1312-04/Rainis serta para peserta upacara yang terdiri dari ASN dan perangkat desa. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?