Connect with us

Kepulauan Talaud

Kedapatan Bolos Sekolah, 6 Siswa SMK Gemeh “Diciduk” Bhabinkamtibmas

Dimuat

pada

Bhabinkamtibmas, Brigadir Oscar Dalita menciduk enam orang siswa SMK Negeri 4 Talaud sedang bolos sekolah

MELONGUANE — Dalam tugas sebagai Bhabinkamtibmas, Brigadir Oscar Dalita mengamankan sejumlah enam orang siswa yang berkeliaran di luar sekolah, saat jam pelajaran berlangsung.

Keenam siswa tersebut berasal dari SMK Negeri 4 Talaud, yang ada di Kecamatan Gemeh. Mereka kedapatan sedang bolos sekolah dan sedang bersantai di seputaran pantai desa Gemeh Wantane.

“saya merasa prihatin kepada siswa yang pada saat jam pelajaran disekolahnya berlangsung mereka malah bolos dari sekolah, mereka asyik – asyikan bermain diluar sekolah dengan memakai seragam sekolah,” ujar Brigadir Oscar.

Brigadir Oscar tengah menggeledah ke enam siswa tersebut

Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita juga menghimbau kepada siswa untuk kembali ke ruangan sekolah masing masing untuk mengikuti jadwal mata pelajaran yang akan diberikan oleh guru.

“Mereka merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu penting bagi kita untuk meluruskan tindakan para generasi yang sudah melenceng,” tambahnya.

Setelah diberikan pesan dan teguran oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita selanjutnya para pelajar tersebut diserahkan kepada pihak sekolah guna dilakukan pembinaan.

Keenam siswa yang bolos, akhirnya diserahkan kepada guru.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Penertiban yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas pihak sekolah sangat merasa terbantu atas kegiatan penertiban yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut.

“Kami para guru, sangat berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan bapak Bhabinkamtibmas, murid – murid pun akhirnya mendapatkan pembinaan. Dan oleh karena itu, semoga kedepan mentalitas mereka dapat berubah,” ujar sejumlah guru SMK Negeri 4 Talaud, di Gemeh.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?