Connect with us

Bitung

Kejar Target Percepatan Vaksinasi Nasional, BIN Sulut Sasar Jemaat Gereja di Bitung

Dimuat

pada

BIN Sulut menggelar vaksinasi masal untuk jemaat gereja, Selasa (30/11/2021)

BITUNG–Dalam mengakselerasi percepatan vaksinasi nasional. Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Utara (Sulut) kembali menyasar jemaat gereja dan warga sekitar di Gereja GMAHK Getsemani, Kelurahan Manembo-Nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung Selasa (30/11/2021).

Terlihat, warga sekitar dan jemaat gereja pun menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini. Dimana, dengan adanya kegiatan vaksinasi, ibadah tatap muka dapat terlaksana dengan kondusif.

Kepala BIN Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE menyampaikan bahwa, vaksinasi di gereja selain untuk memenuhi target capaian vaksin 70 persen di masyarakat. Ini juga kata dia, sebagai syarat terbentuknya kekebalan komunal juga untuk membangun rasa toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Karena selain jemaat gereja, masyarakat umum pun dapat divaksin di gereja. Jemaat gereja maupun warga sekitar terlihat sangat antusias memanfaatkan pelayanan vaksinasi Binda Sulut di gereja GMAHK Getsemani,” katanya.

Dirinya berharap, melalui berbagai upaya percepatan vaksinasi ini target 25.500 orang bisa tercapai sampai akhir tahun. Karena kata dia, per hari ini sudah tervaksin sebanyak 16.000 orang dan masih ada sekitar 9.500 orang yang ditargetkan tervaksin sampai pertengahan Desember 2021.

“Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Binda Sulut sejak awal November 2021  merupakan penjabaran dari program satu juta vaksin BIN serta sebagai langkah kongkrit membantu upaya percepatan vaksinasi nasional yang digaungkan pemerintah,” jelasnya.

Selain di Bitung, BIN Sulut juga terus memacu vaksinasi di seluruh kabupaten kota di wilayah Sulut. Masyarakat pun diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan vaksinasi ini guna meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 serta mencegah mutasi baru dari Covid-19.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?