Connect with us

Bitung

Kejar Target Vaksinasi Lanjutan, BIN Sulut Sasar Sopir Angkot di Bitung

Dimuat

pada

Sopir angkot di Bitung menjadi sasaran vaksinasi BIN Sulut, Selasa (07/12/2021)

BITUNG–Berbagai upaya terus dilakukan semua pihak untuk mencapai target capaian program percepatan vaksinasi.

Hal ini juga dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Sulut lewat program sejuta vaksin BIN yang secara terus menerus dilakukan di seluruh kabupaten dan kota se-Sulut.

Pasalnya, meski target vaksinasi awal BIN Sulut sebanyak 25.500 orang sudah tercapai. Namun, tak membuat BIN Sulut berhenti.

Terbukti, BIN Sulut kembali melaksanakan vaksinasi lanjutan dengan target kali ini sebanyak 14 ribu orang yang harus disasar untuk mendapatkan vaksinasi.

Informasi diperoleh, Selasa (07/12/2021), BIN Sulut kembali berkolaborasi dengan komunitas angkot Kota Bitung melakukan vaksinasi masal. Kali ini sasaranya adalah para sopir angkot yang ada di “Kota Cakalang”.

Kegiatan vaksinasi massal untuk para sopir angkot itu dilaksanakan didepan Kantor Cabang (KC) Bank BRI, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa.

Dengan bermodalkan tenda. Pelayanan vaksinasi BIN Sulut itu sangat antusias diikuti puluhan sopir angkot. Bahkan para sopir ini rela mengantri agar bisa mendapatkan suntikan vaksinasi.

Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah, SE mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi masal itu pihaknya berkerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Persatuan Angkutan Umum Kota Bitung (PESAT).

“Vaksinasi kali ini sasarnnya adalah para sopir angkot dan masyarakat umum. Untuk pemilihan lokasi sengaja kita buat di pinggir jalan protokol. Dikarenakan di lokasi tersebut menjadi salah satu tempat angkot berkumpul serta merupakan titik awal dan akhir dari rute angkot di Kota Bitung,” jelasnya.

Dia menambahkan, semua lapisan masyarakat termasuk kalangan sopir angkot menjadi bagian dari target vaksinasi lanjutan yang akan menyasar 14.000 orang. Pihaknya menargetkan akan selesai sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Karena dua momen tersebut aktivitas warga meningkat dan potensi penyebaran Covid-19 pun cukup tinggi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PESAT Kota Bitung, Ato menyampaikan, apresiasi kepada jajaran BIN Sulut bersama Dinkes Kota Bitung yang sudah menfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi para sopir angkot.

“Diharapkan dengan vaksinasi ini para sopir bisa kembali leluasa mencari nafkah. Karena sopir ini sangat rentan terpapar Covid-19 karena bersingggungan langsung dengan penumpang,” katanya.

Diketahui, selain di Kota Bitung, kegiatan vaksinasi juga digelar BIN Sulut di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Sulut. Tujuannya tidak lain sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah konkrit dalam membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?