Connect with us

Kepulauan Sangihe

Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup Resmi Digelar

Dimuat

pada

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH MH, saat memberikan sambutan

TAHUNA,
Sebanyak 86 pesilat dari berbagai kelas dan kategori siap berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup I tahun 2021, yang dilaksanakan di GOR Manente, Kecamatan Tahuna. Kejuaraan yang diikuti 10 perguruan silat di Kabupaten Sangihe ini akan bertanding mulai 19 November hingga 21 November 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH MH, saat memberikan sambutan mengatakan bahwa, kegiatan Kajari Cup ini merupakan bagian dari kegiatan vaksin yang diselenggarakan Kejari.

“Kita saat ini memprioritaskan untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap vaksin, kegiatan pencak silat ini merupakan bagian dari kegiatan vaksin,” ujar Yudianto.

Disampaikannya, dalam even ini juga unsur Forkopimda Sangihe turut berperan serta untuk mendorong para pemuda Sangihe yang bertalenta, khususnya di cabang olahraga pencak silat untuk dapat mencetak atlit-atlit terbaik yang nantinya akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

“Saya berterima kasih kepada Forkopimda serta sponsor yang sudah berperan serta untuk mendorong para pemuda yang bertalenta di Sangihe ini. Dan harapan saya untuk kedepannya, terutama di Porprov yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan, kita bisa mendulang medali yang sebanyak-banyaknya untuk Sangihe,” ucap dia.

Agar kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai harapan, dirinya meminta agar dewan juri dan wasit dalam menjalankan tugasnya harus secara profesional. Tidak berpihak kepada salah satu peserta.

“Lewat kegiatan ini, kita akan melahirkan bibit-bibit baru yang bertalenta, untuk itu penilaian oleh para dewan juri dan wasit harus secara profesional. Untuk para peserta saya minya untuk menunjukan kemampuan anda dan menjunjung tinggi sportivitas,” ungkap dia.

“Saya sangat berharap, kedepan kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan, agar muncul bibit-bibit baru yang bertalentas khususnya di cabang olahraga pencak silat,” sambung dia.

Diketahui pada kejuaraan ini, peserta memperebutkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk juara di masing-masing kelas dan kategori, serta hadiah yang sama juga untuk juara umum kategori perguruan dan club terbaik satu, terbaik dua dan terbaik ketiga.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?