Connect with us

Nasional

Kelebihan Muatan Kapal Feri Penyeberangan Terbalik

Dimuat

pada

PONTIANAK – Sebuah kapal feri penyeberangan KMP Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 14.00 WIB. “Kejadian terbaliknya kapal feri itu cukup cepat  dan saat ini tim rescue kami dari Pos SAR Sintete sudah di lokasi kapal feri yang terbalik tersebut,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryad.

Kapal feri KMP Bili ini melayani rute Tebas Kuale-Perigi Piai. Penyebab kejadian hingga saat ini belum diketahui.  “Kami belum mengetahui pasti penyebabnya. Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari korban yang terjebak di kapal dan belum sempat menyelamatkan diri,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga Tebas, Izar membenarkan adanya kapal feri penyeberangan dari Dermaga Tebas Kuale tujuan Perigi Piai itu terbalik atau karam. Saat kejadian, feri penyeberangan posisinya di Dermaga Perigi Piai atau arah Jawai.

“Dari informasi teman saya yang sedang menggunakan jasa feri itu, kejadian terbaliknya feri itu, diduga karena kelebihan muatan,” katanya. Saat akan bongkar muat, tiba-tiba kapal feri miring sehingga terbalik. Saat ini proses evakuasi penumpang dan barang masih sedang berlangsung. (*)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?