Connect with us

Bitung

Kenang Pengabdian, Tugu Prasasti TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung Dibangun di Kumersot

Dimuat

pada

Pembangunan Tugu Prasasti TMMD ke-111 Kodim 1310 Bitung di Kelurahan Kumersot, JUmat (02/07/2021).

BITUNG—Tuggu Prasasti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim/1310 Bitung dibangu di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Raonowulu, tepatnya dititik nol perintisan jalan perekebunan yang saat ini pengerjaanya telah rampung.

Pasalnya Tugu Prsasti itu dibuat sebagai bukti jika TMMD pernah ada diwilayah itu dan sebagai kenang-kenangan bersejarah atas pengabdian TNI untuk masyarakat Kumersot.

Dengan mulainya dibangun Tugu Prasasti, Jumat (02/07/2021), itu artinya menandakan jika TMMD ke-111 Kodim/1310 Bitung ini tak lama lagi akan berakhir.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan-SSK) Lettu Jullen T Kasiaheng, membenarkan bahwa satgas sudah mulai membangun Tugu Prasasti di lokasi sasaran fisik, tepatnya di titik nol perintisan jalan antara Kelurahan Kumersot ke Kelurahan Karondoran.

“Pendirian Tugu Prasasti merupakan tradisi di setiap pelaksanaan TMMD. Seperti di Kelurahan Kumersot ini. Ini merupakan tradisi disetiap TMMD membuat bangunan tugu prasasti sebagai tanda bukti bahwa di kelurahan Kumersot pernah ada helatan TMMD, yang melibatkan TNI dan rakyat dalam membangun Kelurahan Kumersot, dan menjadi bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat di kelurahan ini,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?