Connect with us

Kabar Sulut

Kerukunan Antara Umat Beragama Terus Terjaga, Panji Yosua GMIM Kalvari Lakukan Penjagaan Masjid Imam Bonjol dan Al-Mustaqim

Dimuat

pada


MINAHASA- Di hari yang berbahagia dan penuh dengan rahmat Tuhan. Umat Kristen melakukan Ibadah memperingat hari kenaikan isa almasih, sementara umat Islam melaksanakan Sholat Ied pada hari Raya Idul Fitri, Kamis (13/5).


Terpantau xmanadonew.co.id, kerukunan antara umat beragama di Sulut pada umumnya dan di Desa Pineleng khususnya terjalin sangatlah erat. Penjagaan keamanan dan kenyamanan di depan rumah ibadah sepanjang Jalan Raya Pineleng begitu memukau. 


Warna kebersamaan saat penjagaan Masjid Imam Bonjol dan Al-Mustaqim, terpancar jelas pada pimpinan dan anggota Panji Yosua GMIM Kalvari Pineleng didampingi langsung Pendeta Fernando E Mamengko, STh. Diketahui juga, giat penjagaan masjid dan gereja pada hari-hari besar keagamaan itu, hampir setiap tahun dilaksanakan secara bergantian satu sama lain dan selalu berjalan penuh hikmat. 


Selain itu, penjagaan diperkuat dengan pihak berwajib TNI-Polri hingga jajaran pemerintah desa. Melihat hal itu, toleransi dan kepedulian antar umat beragama di Sulut akan dan selalu terjaga. Dan hal itulah patut dan harus diteladani seanteru bangsa Indonesia.(onl)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?