Connect with us

Minahasa

Kesbangpol Gelar Rakor FKUB Minahasa Bahas Persatuan Umat Beragama

Dimuat

pada

Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi sementara memimpin Rakor FKUB Minahasa di monumen Benteng Moraya.

Minahasa – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) membahas tentang persatuan umat beragama dan tangkal Hoaks di wilayah ini. Rakor tersebut, berlangsung di monumen Benteng Moraya, Kamis (4/3/2021) siang tadi.

Rakor tersebut di buka Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi (RD) dan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pertemuan seluruh pemuka agama yang tergabung dalam FKUB Minahasa untuk membicarakan persatuan dan kesatuan antar umat beragama di daerah ini serta bagaimana kita menangkal hoaks.

“Jika kita saling koordinasi, tentu kerukunan yang tercipta antar agama akan berjalan baik. Pesan saya kepada pemuka agama supaya dapat menghindari perpecahan dan egoisme golongan serta informasi tidak jelas atau hoaks, karena hal tersebut akan membawa kita dalam kehancuran,”ungkap RD panggilan akrab Wakil Bupati ini.

Lanjut dikatakannya, Pandemi Covid-19 sekarang ini masih terus menyebar di masyarakat, dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Anjuran pemerintah pun terus di sosialisasikan ke warga Minahasa seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Selain Pemerintah terus mensosialisasikan penyebaran virus corona, peran serta FKUB Minahasa juga bisa diandalkan. Karena setiap kali ibadah, selalu mengingatkan kepada jemaatnya tentang anjuran pemerintah tentang Covid-19 tersebut. Dalam waktu dekat ini, kami akan memberikan Faksin Covid untuk para pemuka agama,”tandas RD.

Hadir pada kegiatan Rakor tersebut mendampingi Wakil Bupati, Asisten 1 bidang Pemerintah dan Kesra Setdakan Minahasa Dr Denny Mangala, MSi, Ketua FKUB Pdt Evert Tangel, Kaban Kesbangpol Ir Janny Moniung, Kabag Kesra Dra Martha Aguw, Kabag Forkopim Maya Kainde, SH, MAP bersama para pengurus FKUB Minahasa serta tokoh agama. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?