Connect with us

Kepulauan Talaud

Kolaborasi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gemeh Gelar Operasi Yustisi

Dimuat

pada

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gemeh, Brigadir Oscar Dalita dan Praka Agus Wibowo saat memakaikan masker kepada anak - anak Sekolah Dasar yang tidak menggunakan masker

MELONGUANE — Upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan CoVid-19 terus dilakukan. Salah satunya adalah pelaksanaan operasi yustisi, dimana operasi ini menyasar masyarakat yang melanggar protokol kesehatan CoVid-19.

Kali ini, Operasi Yustisi dilakukan oleh Polsek Gemeh Polres Kepulauan Talaud dan Koramil 05 Essang Kodim1312/Talaud, di wilayah Desa Gemeh Wantane, Gemeh Raanmata, dan Desa Gemeh Kecamatan Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (18/11/2021).

Operasi Yustisi ini dilaksanakan di jalan trans desa Gemeh, kecamatan Gemeh oleh Brigadir. Oscar Dalita dan Praka. Agus Wibowo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gemeh.

Brigadir Oscar Dalita dan Praka Agus Wibowo memberikan imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker

Kepada awak media ini, Brigadir Oscar Dalita pun menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar selalu menerapktan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah,” ungkap Brigadir Oscar Dalita.

Pengendara kendaraan bermotor terjaring operasi Yustisi, karena tidak menggunakan masker

Selain itu, kedua Aparat “Sahabat warga” ini mengimbau masyarakar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid – 19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lewat menggunakan masker saat beraktifitas/keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tukas Dalita.

Senada dengan itu, Praka. Agus Wibowo turut meminta masyarakat agar senantiasa menjaga diri agar terhindar dari Covid-19.

“Masyarakat harus senantiasa menjaga diri, agar terjauh dari Pandemi CoVid-19, dengan cara tetap menjaga asupan gizi yang cukup, banyak istirahat, kurangi ikut serta dalam perkumpulan yang tidak penting, serta tetap berdoa kepada Tuhan agar pandemi ini cepat berlalu,” ungkap Praka Wibowo.

Pengendara mobil diberikan imbauan agar taat protokol kesehatan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gemeh

Dalam giat ini, terjaring sejumlah masyarakat yang ternyata tidak melakukan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, dan diberikan sanksi.

“Dalam penegakan hukum yang diberikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker untuk saat ini adalah dengan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis,” Pungkas Brigadir Oscar Dalita.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Brigadir Oscar Dalita bersama Babinsa Koramil 05 Essang Praka Agus Wibowo membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?