Connect with us

Bitung

Kota Bitung Masuk Nominasi Unesco Creative Cities Network, Menteri Sandiaga Uno Dukung Penuh

Dimuat

pada

Menteri Sandiaga Uno dukung Kota Bitung masuk UCCN.

BITUNG–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sadiaga Uno mendukung penuh Kota Bitung sebagai nominasi nominasi Unesco Creative Cities Network (UCCN).

Hal itu disampaikan Menteri Sandiaga Uno pada acara audiensi dan pemaparan program kota kreatif Indonesia dan persiapan usulan nominasi UCCN Kabupaten Ponorogo dan Kota Bitung, yang digelar di ruang rapat Menparekraf RI, Lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Jumat (13/05/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh menyampaikan paparan terkait kesiapan dan persiapan Kota Bitung untuk menjadi nominasi UCCN sebagai kelanjutan dari penetapan Bitung sebagai Kota Kreatif Subsektor Kuliner oleh Kemenparekraf RI.

Menurut Pingkan, Menteri Sandiaga Uno dalam menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Kota Bitung dalam proses nominasi menjadi bagian dari UCCN di Bidang Gastronomi dan Kabupaten Ponorogo di Bidang Seni Pertunjukan khususnya Reog.

“Kota Bitung mendapat dukungan langsung dari Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno dalam nominasi UCCN,” ujar Pingkan.

Menteri Sandiaga Uno sendiri kata Pingkan juga memberikan apresiasi atas usaha dari tim penilaian kabupaten kota kreatif indonesia (PMK3I) Kemenparekraf RI. Dimana saat ini telah ada 108 kabupaten kota kreatif.

Diketahui hadir dalam audiensi itu, Tim Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarti, Kepala Dinas dan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bitung H Alvy Pongoh dan Kabid Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bitung, Altin Tumengkol.

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?