Connect with us

Bitung

Kota Bitung Raih WTP 11 Kali Berturut-turut, Maurits-Hengky: ini WTP Pertama Kami

Dimuat

pada

Wali Kota Maurits Mantiri saat menerima penghargaan Opini WTP dari BPK Sulut.Foto:Humas Pemkot Bitung

BITUNG–Sejak tahun 2011. Kota Bitung secara berturut-turut berhasil meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wali Kota Maurits Mantiri saat menerima penghargaan WTP dari BPK Sulut

Terhitung Kota Bitung sudah 11 kali meraih predikat WTP. Namun, di era kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar (Maurits-Hengky).

Predikat Opini WTP dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) kabupaten/kota se-Povinsi Sulut tahun anggaran 2021, itu adalah yang pertama bagi Maurits-Hengky.

“Opini WTP ini adalah yang pertama untuk pemerintahan kami Maurits-Hengky, dan yang ke 11 kali berturut-turut untuk Kota Bitung yang sangat kita cintai sejak tahun 2011. Ini bukti kerja kolaborasi antar instansi di pemerintah Kota Bitung, ujar Maurits disela-sela penerimaan WTP yang digelar di Kantor BPK Sulut, Jumat (13/05/2022).

Maurits berpesan agar terus bersama untuk Bitung lebih hebat kedepan. Dia juga mengingatkan agar jangan terlena dengan opini WTP tersebut.

“Tapi tetap terus berkolaborasi dalam segala hal. Supaya kedepan Kota Bitung bisa menjadi contoh untuk kabupaten kota yang lain,” pintanya.

“Terima kasih kepada pihak BPK Sulut yang sudah menilai dan memberikan penghargaan ini, tambah Maurits.

Hadir juga pada kesempatan itu,  Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Ratungalo, Plh Sekda Bitung, Forsman Dandel, Asisten III Benny Lontoh, Kepala Inspektorat, Yoke Senduk, Kaban BKAD, Frangky Sondakh dan Sekretaris DPRD Bitung, Olga Makarau.

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?