Connect with us

Nasional

KPK Amankan 5 Orang Dan Uang Satu Koper Senilai 1 Miliar

Dimuat

pada

LANGSUNG DIPERIKSA: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengenakan jaket hitam dan topi biru tiba di gedung KPK .

JAKARTA – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (26/2/2021) tengah malam, selain berhasil menangkap basah Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah, ikut pula dijaring bersama dengan gubernur ada lima orang dan barang bukti uang tunai sebanyak Rp1 miliar yang disimpan dalam koper.

Gubernur Sulsel  sejak tadi pagi sudah berada di gedung KPK sejak pukul 10.45 Wita setelah diterbangka dari Bandara  Sultan Hasanudin, Makkasar sekira pukul 07.00 WITA  dengan menumpang penerbangan pesawat Garuda Indonesia GA 617.

Kedatangan Nurdin Abdullah mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Ini terbukti dengan adanya 7 kendaraan yang masuk secara beriring-iringan. Nurdin nampak menggunakan topi biru, bercelana jeans dan jaket hitam.

Ketika coba diwawancari wartawan yang sudah menunggu di depan loby gedung KPK, gubernur enggan untuk memberikan penjelasan. “Saya lagi tidur, dijemput,” ujarnya singkat.

Selain Nurdin, KPK juga menggiring tiga orang lainnya ke dalam kantor KPK. Terlihat pula sejumlah aparat kepolisian yang turut mengawal.

 Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, mengatakan para pihak yang ditangkap tersebut masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan.

Namun, juru bicara berlatar belakang jaksa itu enggan menyampaikan secara spesifik kasus dugaan korupsi yang dilakukan Nurdin. Pun begitu dengan pihak lain yang terjaring dalam operasi senyap tersebut.

“Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” imbuhnya.

Berdasarkan ketentuan KUHAP, KPK memiliki waktu 1×24 jam guna menentukan status hukum Nurdin beserta pihak lain yang diamankan.(tim/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?