Connect with us

Kepulauan Talaud

KPPS Germita Gelar LKPG Rayon II di Jemaat Ebenhaezer Melonguane, Wakil Bupati Talaud Turut Hadir

Dimuat

pada

Pembukaan Kegiatan LKPG Sinode Germita Rayon II yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga. //foto: istimewa..

MELONGUANE – Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) Germita kembali melaksanakan Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) Sinode Germita Rayon II yang digelar pada Sabtu (2/10/2021) di Jemaat Ebenhaezer Melonguane.

Dalam pembukaan kegiatan LKPG Rayon II yang melibatkan lima wilayah pelayanan yakni Wilayah 01 Nanusa, Wilayah 04 Beo, Wilayah 05 Rainis, Wilayah 14 dan Wilayah 06 Melonguane juga turut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yaitu Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP).

Kegiatan ini diawali dengan ibadah pembukaan oleh Wakil Ketua Sinode Germita Pdt A J Larinse, M.Th dengan mendasarinya dengan pembacaan Alkitab dalam Mazmur 119:9 dan Matius 5:20. Dilanjutkan dengan laporan singkat dari Ketua Panitia LKPG Rayon II Maxi Lindo, SE.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga menyampaikan apresiasi dan merasa bangga bahwa Pemuda Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita) melalui Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan seperti ini.

“Saya merasa bangga bahwa kepemimpinan dan kepengurusan KPPS ini berhasil dengan baik. Saya berharap agar pemuda semakin bertumbuh dan berkembang seiring dengan zaman. Pemuda gereja harus menjadi pemuda yang taat kepada Tuhan sehingga masa muda ada dalam genggaman tangan Tuhan,” ucap Wakil Bupati Talaud.

Senada Pnt Swelem Adam yang saat itu menyampaikan sambutannya mewakili Badan Pelaksana Harian Sinode (BPHS) Germita selaku Korbid IV juga berkata bahwa pemuda gereja diharapkan menjadi pemuda yang berintegritas sehingga menghadirkan kepemimpinan pemuda yang berkualitas.

Diketahui bahwa kegiatan LKPG tahun ini dibagi menjadi beberapa zona dikarenakan Kabupaten Kepulauan Talaud masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kehadiran para peserta kegiatan yang merupakan utusan dari masing-masing jemaat wajib mematuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia kegiatan. Salah satu syaratnya yaitu menyertakan kartu vaksin bagi yang telah divaksin bahkan jika peserta belum divaksin maka wajib melakukan Rapid Test Antigen sekurang-sekurangnya sehari sebelum kegiatan dimulai.

Dalam kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 ini, diikuti oleh 62 orang peserta dari empat wilayah pelayanan yang terbagi di Rayon II ini.

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan LKPG ini diantaranya Kapolsek Melonguane Ipda Glenn Damar, Staf Khusus Bupati Renalto Tumarah S.IP, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) Germita Pnt Alten Banera, S.Pd, M.Pd beserta para Pengurus KPPS, Pendeta Wilayah 06 Melonguane, para undangan dan para Satkorpel. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?