Connect with us

Minahasa

KPU Minahasa Gelar Evaluasi Program Kegiatan Pilgub Tahun 2020

Dimuat

pada

Foto bersama komisioner KPU Minahasa bersama peserta kegiatan yakni PPK.

Minahasa – Perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada tahun 2020 lalu, khususnya di Kabupaten Minahasa telah dijalankan dengan baik oleh penyelenggara dalam hal ini KPU di daerah ini.

Memang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur telah dilaksanakan. Namun, sudah menjadi kewajiban KPU melaksanakan evaluasi program kegiatan selama tahapan sampai pemilihan berlangsung, seperti yang digelar Divisi keuangan dan logistik KPU Minahasa di Yama Resort, Rabu (10/2/2021) siang tadi.

Menurut Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, pelaksanaan evaluasi program kegiatan Pilgub tahun 2020 lalu sangat penting, mengingat hasil evaluasi ini akan menjadi acuan penyelenggara pada Pilkada berikut.

“Pilgub Sulut telah berhasil kita lewati, tapi ada banyak masukan dan koreksi yang kami terima, seperti gudang logistik sampai dengan keuangan masih akan terus dibenahi,”kata ketua Divisi Keuangan, Umun dan logistik ini.

Lebih lanjut dikatakannya, semua masukan dan koreksi terkait keuangan dan logistik yang katanya kurangnya dana sosialisasi pada Pilgub di Minahasa dan bangunan tempat penyimpanan logistik atapnya bocor. Jadj, semua masukan tersebut akan menjadi perhatian pihak penyelenggara.

“Untuk bangunan penyimpanan logistik karena atapnya perlu dibenahi, pasti kami akan diteruskan ke KPU Provinsi untuk dilanjutkan di KPU RI supaya ada anggaran rehab, karena bangunan itu milik Pemkab Minahasa sedangkan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur itu dari Provinsi. Bahkan, ada logistik pemilihan lama masih disimpan ditempat tersebut. Hal ini, dikarenakan KPU Provinsi tidak ada gudang penyimpanan logistik dan nanti kami teruskan ke pihak KPU RI karena mereka sebagai regulator penyusun anggaran,”jelas Malonda.

“Sementara untuk dana sosialisasi pada pemilhan Gubernur dan wakil Gubernur akan menjadi perhatian kami, karena pelaksanaan Pilkada itu kan dari KPU Provinsi. Kami hanya penyelenggara tingkat kabupaten dan semua masukan dan koreksi akan dtindaklanjuti,”pungkasnya.

Nara sumber pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, Waka Polres Kompol Achmad Sutrisno, SE, Victory Rotty dan Verol Warouw merupakan tim editor KPU Provinsi dan kedua narsum ini dalam menyampaikan paparannya lewat via Zoom. Sedangkan peserta yang hadir dari PPK dan sejumlah wartawan. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?