Connect with us

Kepulauan Talaud

KPUD Talaud Serahkan 1.477 APD ke Pemda Talaud, E2L: Bantuan Ini Akan Sangat Bermanfaat

Dimuat

pada

Bupati Elly Lasut saat menyampaikan sambutannya serta rasa terima kasih mewakili Pemkab Talaud pada kegiatan penyerahan ribuan Bantuan ADP dari KPUD Kabupaten Talaud, Senin (2/8/2021) di Depan Kantor Bupati Talaud. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Talaud menyerahkan 1.477 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hasmat kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME, Senin (2/8/2021) di Kantor Bupati Talaud.

Penyerahan APD ini diserahkan Ketua KPU Aripatria Pandesingka kepada Bupati Elly Lasut yang turut didampingi oleh Sekretaris Daerah DR Yohanis B K Kamagi AP, M.Si.

Diketahui Bantuan APD ini adalah merupakan pengadaan tahun 2020 lalu yang tidak terpakai saat moment Pemilihan Gubernur Sulut yang akan diberikan kepada para tenaga medis dan satgas Covid-19 di Talaud.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pihak KPUD Kabupaten Talaud ini. Bupati berharap bahwa 1.477 APD ini nantinya akan bermanfaat yang oleh Dinas Kesehatan dan BPBD akan disalurkan kepada mereka yang terlibat langsung di masyarakat untuk menggunakan APD ini dalam penanganan dan langkah pencegahan Covid-19.

“Kita tahu saat ini Kabupaten Talaud sementara dalam situasi mencemaskan adanya ancaman virus Corona sebut saja kita juga mewaspadai kemungkinan datangnya virus jenis Delta yang begitu cepat penyebarannya. Beberapa jejak yang kita temui seperti ketika terjadi infeksi di Dampulis yang dalam waktu dihitung hari ada sekitar 84 yang terinfeksi, begitu juga di Kabaruan hanya dalam hitungan jam ada 20-30 orang yang terinfeksi,” jelas Lasut.

Lanjutnya bahwa saat sekarang kita (Pemda-red) berusaha menurunkan infeksi varian Delta di Kabupaten Talaud dengan berupaya melakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Jadi PPKM ini kita laksanakan sesuai dengan instruksi Gubernur Sulut yang kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud. Ini merupakan suatu tanda agar kita tetap waspada terhadap infeksi virus Corona di masyarakat yang tidak terkendali. Maka PPKM diberlakukan di daerah-daerah dimana disinyalir berdasarkan data sudah ada. Dimana kita melakukan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro,” bebernya.

Dan tentunya sambungnya lagi, bahwa kita harapkan dimasa yang akan datang semoga kita dapat melihat penurunan angka infeksi virus Corona berdasarkan rating indentifikasi yang terinfeksi virus Corona.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati E2L juga berterima kasih kepada para komisioner dan Pimpinan KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud. Ini bagian dari bentuk kepedulian yang besar.

“Semoga ini menjadikan KPU sebagai institusi yang bukan hanya bekerja dalam tugas politik kemasyarakatan, tetapi juga bekerja karena ada kepedulian terhadap persoalan di masyarakat yang sama-sama kita hadapi yaitu dengan melakukan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Talaud. Semoga langkah-langkah ini menjadi bagian dan berkat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Sekali lagi terima kasih banyak Tuhan memberkati,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya para Anggota Komisioner KPUD Kabupaten Talaud yakni Andri L J Sumolang dan Budirman, Sekda DR Yohanis B K Kamagi AP, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr Kerry Monangin, Sekretaris KPU Nelwan Maloring, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sthela F Bentian, S.Si, M.Si. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?