Connect with us

Minahasa Tenggara

Kunjungi Lokasi Banjir, OD Langsung Informasikan Hal Ini…

Dimuat

pada

RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, MH dampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE saat meninjau ke lokasi banjir bandang pada selasa 21/09/2021 di Ratahan.

Menyikapi bencana alam yang terjadi di kelurahan ratahan dan ratahan timur, Gubernur yang akrab di sapa OD itu langsung melaporkan kejadian itu ke sejumlah pihak yang berkompeten. Salah satunya Kementrian Sosial.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Menteri Sosial, mereka akan membantu masyarakat yang terdampak. Kedua, saya sudah menghubungi kepala BPNPB pak Ganit. Dan dia akan mengirim tim untuk perbaikan bencana ini,” ungkap OD.

Di samping itu, Gubernur juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk sama-sama saling membantu meringankan beban para korban bencan banjir bandang.

“Jadi, semua masyarakat mari sama-sama kita membantu masyarakat yang ditimpa bencana khususnya Ratahan dan Ratahan Timur,” ucap Gubernur.

Melalui Kementrian Sosial RI, Gubernur memastikan akan membantu warga yang terdampak bencana,hingga rumah-rumah yang rusak akibat hantaman banjir bandang.

“Ya itu, semua kita akan evaluasi semua. Ya, tadi saya sudah laporkan ada ibu Menteri tadi. Jadi ibu Menteri Risma tanya apakah masih aman disitu atau tidak. Kalau masih boleh bangun disitu dia bangun. Kalau sudah tidka boleh ya, harus liat lokasi. Nanti kita akan cek semua,” jelas Gubernur.

Gubernur juga berpesan agar masyarakat selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini. Mengingat masih banyak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

“Harus tetap waspada tetapi tidak usah panik, dan untuk saat ini pihaknya membawa makanan jadi untuk membantu korban bencana, selanjutnya bantuan lainnya akan menyusul”, tutup Gubernur.

(Roykeyosi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?