Connect with us

Bitung

Kunjungi Sejumlah Sekolah di Bitung, Vanda Sarundajang Pastikan Program Beasiswa Jokowi Tepat Sasaran

Dimuat

pada

Vanda Sarudajang berkunjung ke SD GMIM 23 Girian, Rabu (31/03/2021).

BITUNG—Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Vanda Sarundajang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa Sekolah di Kota Bitung dalam rangka melakukan pengawasan penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Rabu (31/03/2021). 

Informasi diperoleh, dalam kunjungan itu, SD GMIM 23 Girian menjadi sekolah pertama yang dikunjungi Vanda Sarundajang. 

Kesempatan itu, Vanda Sarundajang yang merupakan anak dari Alm Sinyo Harry Sarundajang itu menyampaikan jika kedatangannya itu merupkan tugasnya sebagai anggota DPR RI dalam rangka untuk pengawasan program penyaluran bantuan.

“Fungsi saya sebagai anggota DPR RI untuk melaksanakan pengawasan program yang di danai APBN agar bisa di manfaatkan dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Dan yang terpenting program beasiswa ini tepat sasaran,” ujar Vanda. 

Dia juga menerangkan program itu merupkan program dari Presiden Jokowi. Dimana kata dia, semenjak Jokowi terpilih jadi Presiden sampai di periode ke dua ini program tersebut memang sudah dijalankan. 

“Untuk mendapatkan program Beasiswa ini ada dua jalur yang bisa di tempuh. Pertama melalui program reguler atau program beasiswa yang di usulkan oleh pihak sekolah atau dari dinas namun kuota nya sangat sedikit. Kedua program aspirasi yang kuotanya lebih banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD GMIM 23 Girian Novrieta Tampi mengatakan berterimah kasih untuk kunjungan tersebut. 

“Saya secara pribadi sangat membanggakan perempuan perempuan hebat seperti ibu Vanda Sarundajang yang bukan hanya berjuang untuk dirinya dan keluarga. Namun juga membagikan ilmunya yang ada untuk kepentingan orang banyak,” ujar Kepsek. 

Ia juga menyampaikan bahwa sangat bersyukur karena dari sekian banyak sekolah yang ada di Kota Bitung, SD GMIM 23 Girian mendapatkan kuota terbanyak peserta didik yang ada di Kota Bitung. 

“Saya dihubungi pertama kalinya tidak melihat partai karena saya ASN. Tapi ketika itu berbicara bantuan saya dengan tangan terbuka menerima. Karena itu sudah pasti meringankan beban orang tua peserta didik yang akan membantu anak-anaknya  kelak lewat dana yang akan di bagikan. Dan pada saat ini kami mendapatkan ketambahan kuota sebesar empat puluh sembilan peserta didik dan yang terbanyak dari sekolah lain yang ada di Kota Bitung,” pungkasnya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?