Connect with us

Kepulauan Talaud

Kunjungi Tanah Porodisa, Dua Jenderal di Sulut Gunakan Helly Bel 429, Parapaga Beri Apresiasi

Dimuat

pada

Dua Jenderal di Provinsi Sulawesi Utara kunjungi Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan wilayah perbatasan Utara NKRI. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, mengunjungi Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis, (25/02/2021). //foto: hmspolres.

MELONGUANE – Dua Jenderal di Provinsi Sulawesi Utara kunjungi Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan wilayah perbatasan Utara NKRI. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, mengunjungi Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis, (25/02/2021) kemarin.

Dengan mengunakan Pesawat Helly Bel 429 P-3201 Milik Polda Sulut.Setibanya di Bandar Udara Melonguane Dua Jenderal itu Disambut Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga, Kapolres Kepulauan Talaud, Dandim 1312/Talaud, Kapten Kapal Angkatan Laut yang mewakili Danlanal Melonguane.

Saat diwawancarai wartawan Kapolda Sulut menuturkan bahwa dirinya ingin melihat masyarakat yang ada di perbatasan khususnya di pulau Miangas. “Kita akan lihat kekurang-kekurangan apa yang ada di sana, kita perbaiki, kita melihat kehidupan masyarakat di situasi pandemi ini sehingga beejalan dengan baik, sebab kita akan masuk vaksin sinovac tahap ke dua kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Jendral Panca Putra juga mengapresiasi senergitas antara Pemerintah, Polri dan TNI di Kabupaten Kepulauan Talaud yang terus terpelihara dengan baik. “Saya melihat sudah bagus, sinergitas pemerintah, Polri dan TNI sudah bagus sekali. Saya himbau agar masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan sehingga dapat mensukseskan program vaksinasi tahap kedua,” tukasnya.

Disamping itu wakil bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kunjungan Kapolda Sulut bersama Danrem 131/Santiago di wilayah perbatasan uatara NKRI yang di yakini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi warga peebatasan.

“Saya sangat bangga atas kunjungan dari bapak Kapolda, yang akan menjadi berkat bagi masyarakat talaud, sesuai visi dan misi E2L-MAP menjadikan Kabupaten Talaud semakin terberkati,” ucap Parapaga.

Sementara, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH mengucapkan terima kasi atas kunjungan Kapolda ke wilayah hukum polres yang ada di perbatasan Indonesia-Filiphina dan telah memberikan arahan-arahan penting dan semangat serta motivasi kepada personel khususnya personel Polres Talaud untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, negara dan bangsa di ujung utara NKRI. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?