Connect with us

Kabar Sulut

Kunker Danlanudsri Disambut Sasingen dan Forkopimda

Dimuat

pada

SITARO-Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, SH, didampingi Tim Aset Lanudsri yang terdiri dari Kadislog Kolonel Kal Moch Choirudin, Dansatpomau Mayor Pom Andi Irawan, SE, Kakum Mayor Sus Yeni Luntungan, SH, serta Kaintel Mayor Sus Toni Atmaja, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sitaro.


Kedatangan Danlanudsri dan rombongan menggunakan Kapal KN Singa Laut nomor lambung 4802 milik Bakamla Zona Maritim Tengah. Berangkat dari Pangkalan Armada Serei, rombongan tiba di Pelabuhan Ulu Siau diterima dengan upacara adat yang disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Ibu Evangelin Sasingen, SE, beserta jajaran dan Forkopimda.


Kunjungan kerja Danlanudsri ke Sitaro itu selain bersilahturahmi kepada Bupati dan Forkopimda, juga memantau secara langsung keberadaan Bandar Udara Balirangen Siau yang berada di Kecamatan Siau Timur Selatan, sekaligus meninjau lahan untuk pembangunan pos perwakilan TNI AU di Kabupaten Sitaro. 


Setelah melaksanakan kunjungan ke Bandara, Danlanud dan Tim melanjutkan perjalanan menuju kantor Bupati untuk melaksanakan audensi dengan Bupati dan jajaran.


Danlanudsri menyampaikan ucapan terima kasih untuk sambutan yg begitu hangat dari Bupati beserta jajarannya. “Terima kasih Bupati yang sudah menerima dan menyambut kami serta membantu menyediakan lahan untuk pembangunan Pos Perwakilan TNI AU,” ujar Danlanud.


Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwasanya daerah kepulauan dengan adanya moda transportasi udara maka akses akan lebih cepat sehingga banyak kemudahan yang didapatkan. “Dengan adanya Pos Perwakilan TNI AU, sehingga kami bisa bersama-sama bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sitaro,” tambah Komandan.


Sementara itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih untuk kehadiran Danlanud bersama tim di Kabupaten Kepulauan Sitaro, serta menyambut baik dengan akan dibangunya Pos Perwakilan TNI AU di wilayah Sitaro, khususnya di area Bandara Siau. 


“Tentu ini sangat positif guna menunjang pembangunan daerah kedepan, khususnya dalam menjamin kondisi keamanan wilayah udara kita sekaligus aktifitas Bandara setelah dioperasikan nanti,” ungkap Bupati.


Hadir pada saat audensi Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Pabung Kodim 1301/Sangihe dan Sitaro Mayor Inf Malfrets Takumansang, Danposal Letda Supratman, Kasi Intelejen Kejari Sitaro Kadek Adi Pramarta, Sekretaris Daerah Herry Bogar serta para Asisten dan pejabat lainnya di lingkup pemerintah daerah.Pada kesempatan tersebut, kedua pejabat saling bertukar cinderamata sebagai wujud sinergitas.(Indah Maniking/onl)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?