Connect with us

Kepulauan Sangihe

Labesi Buka Seleksi Calon Paskibrka Tahun 2021

Dimuat

pada

Kadis Pemuda dan Olahraga Wandu CC Labesi S.sos ketika memberikan sambutan pada pembukaan seleksi Paskibraka tahun 2021

Peliput: Fitru Lumiu

TAHUNA
Sebanyak 40 orang siswa-siswi SMA/SMK se Kabupaten Sangihe, mengikuti selekai Calon Paskibraka (Capas), Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2021, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Tahuna pada Rabu (03/03/2021).

Seleksi yang akan berlangsung selama kurang kebih dua hari ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam sambutanya Kadis Pemuda dan Olahraga Wandu CC Labesi S.sos mengatakan meski ditengah pembatasan akibat Pandemi Covid 19, pihak Dispora tetap menggelar seleksi Capas di Tahun 2021 ini dengan penerpan Protokol kesehatan.

Dikatakan Labesi Seleksi ini bertujuan untuk mencari utusan Kabupaten Sangihe ke seleksi tingkat Provinsi yang akan bertugas di perayaan HUT RI ke 76.

“Seleksi ini bertujuan untuk mencari utusan ketingkat Provinsi yang akan mewakili Sangihe dalam ajang seleksi yang sama. Kami berharap para panitia dan penyeleksi dapat secara objektif melakukan penilayan hasil seleksi, tanpa interfensi dari pihak manapun sebab itu pesan dari Pimpinan daerah Pak Bupati ketika kami melaporkan kegiatan seleksi ini”ungkap Labesi.

Lanjut Labesi mengatakan para peserta dapat menunjukan kemampuan yang dimiliki selama mengikuti seleksi.

“Ade-ade adalah utusan terbaik dari sekolah masing-masing tunjukan potensi diri tampilkan yang terbaik. Jadi selamat berkompotisi dan bersaing,”ungkap Labesi.

Sementara itu Kepala Bidang layanan kepemudaan Drs Gunawan kepada wartawan mengatakan sebelumnya para siswa yang akan ikut seleksi di lakukan pemeriksaan rapid tes anti bodi dan anti gen.

“Jadi telah dilakukan pemeriksaan rapid tes kepada seluruh peserta hasil pemeriksaan keseluruhan non reaktif dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi,”kata Gunawan.

Dikatakan pula untuk tim penyeleksi panitia mempercayakan kepada unsur TNI dibantu oleh unsur Purna Paskibrka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta petugas dari dinas Kesehatan.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?