Connect with us

Bitung

LAGI, Produk UMKM Batuputih Mendarat Mulus di Washington Dc Amerika Serikat

Dimuat

pada

Produk UMKM Bitung tembus pasar Amerika

BITUNG–Satu lagi produk UMKM Kota Bitung mendarat dengan mulus di Washington Dc, Amerika Serikat.

Produk UMKM tersebut adalah Ramantha Kitchen yang berasal dari, Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu. Hal tersebut membuktikan jika Pemkot Bitung sangat serius mengembangkan produk-produk UMKM di Bitung.

Diketahui sebelumnya sudah ada produk UMKM Bitung asal Bitung seperti Oni-oni Smoke Fish dengan produknya Cakalang Fufu, Baby Tuna Fufu, Malalugis Fufu, Tude Fufu, Kombong Fufu, Teri Asap, Lemuru Asin Asap, Tandipang Asin Asap, Roa Bubuk, Abon Cakalang Asap, Abon Tuna Asap, Cakalang Asap Rica-rica serta lemon ikan. Kemudian ada Bitung Foods dengan produk Caka-aka nya yakni, Cakalang Fufu Chips dengan 7 varian rasa serta Gula Aren Nanado. Dan sekarang ada Ramantha Kitchen dengan produk Etha Batuputih Kripik Pisang Premium, Abon Rempah Tuna Campur, Dabu-dabu Roa, Sambal Roa, serta Abon Ikan Cakalang

Menurut CEO KEREIN, Fega Pandi Mangindaan sekaligus orang yang membantu memasarkan produk UMKM asal Bitung ini mengatakan, produk UMKM Birung rasanya enak–enak semua. Pun kemasannya kata dia, sudah kualitas export.

“Pada tanggal 30 April produk ini sudah di pasarkan di Racos ‘n Taps Festival Baltimore. Dan antusias pengunjung untuk membeli produk UMKM Kota Bitung sangat baik. Maka dari itu teruslah berkarya para pelaku UMKM Bitung,” ujar Fega.

Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mendengar kabar itu sangat gembira. Dia pun, berima kasih kepada KEREIN.

“Terus tingkatkan kualitas produknya. Kami pemerintah Kota Bitung akan selalu membantu dan memberikan dukungan kepada pelaku UMKM Kota Bitung,” pungkasnya.

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?