Connect with us

Kepulauan Talaud

Laksanakan Rakor Dengan Pihak PLN, Kapolres Talaud Beri Beberapa Masukan

Dimuat

pada

Foto bersama seusai melakukan Rakor dengan Manager PLN Cabang Talaud Wilayah Melonguane dan Tarun Jily di Ruang Kerja Kapolres AKBP Alam Kusuma S Irawan SH, SIK, MH pada Rabu (17/03/2021) kemarin. //foto: hmspolres

MELONGUANE – Polres Kepulauan Talaud melakukan Rapat Koordinasi bersama Manager PLN Cabang Talaud, Rabu (17/03/2021) kemarin di Ruang Kerja Kapolres. Rakor ini dilaksanakan imbas dari sering terjadinya pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Talaud.

Rapat yang digelar pada pukul 11.00 wita ini, Jily yang merupakan Manajer PLN Cabang Talaud wilayah Melonguane dan Tarun menyampaikan beberapa kendala pemadaman. Salah satunya yang sering terjadi adalah akibat adanya gangguan jaringan berupa pohon tumbang sehingga tiang listrik dan kabel terputus. Hal ini mengakibatkan pemadaman yang terjadi hampir 80 persen.

“Pemadaman yang sering terjadi salah satunya akibat dari gangguan jaringan seperti pohon tumbang sehingga tiang listrik dan kabel terputus. Dimana pemadaman yang terjadi hampir 80 persen terjadi akibat hal tersebut,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan SH, SIK, MH juga menyampaikan beberapa masukan kepada pihak PLN agar menjalankan fungsi Humas PLN untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait hambatan yang terjadi di PLN sehingga terjadi pemadaman, baik melalui media radio maupun media sosial seperti Facebook. Sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara pihak PLN dengan masyarakat selaku konsumen.

“Pihak PLN juga harus berkoordinasi dengan perangkat desa dan Polsek apabila ada hambatan dalam pembersihan jaringan berupa pemotongan pohon/dahan yang berpotensi memutuskan kabel serta merobohkan tiang listrik. Atau pun sebaliknya jika terjadi hambatan berupa penolakan dari warga terkait atau adanya penebangan pohon yang dapat merusak jaringan listrik,” jelas Kapolres.

Disisi lain mengenai daya listrik yang dibutuhkan oleh masyarakat di Talaud yang semakin meningkat, maka PLN harus segera mengajukan penambahan mesin untuk memback up kebutuhan masyarakat, sehingga tidak membebankan mesin-mesin yang ada agar tidak terjadi konsleting.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan membantu PLN apabila ada pembersihan pohon-pohon atau dahan-dahan yang dapat mengganggu jaringan listrik dengan tidak mempersulit bahkan bila perlu membantu saat pembersihan pohon/dahan yang mengganggu jaringan listrik dan tidak membakar sampah dibawah jaringan listrik serta bersama-sama menjaga instalasi PLN karena semua untuk kepentingan masyarakat juga.

“Pihak Polres akan siap membantu dan memberikan pengamanan kepada pihak PLN mengingat PLN adalah salah satu obyek vital nasional sehingga diharapkan agar PLN dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud,” ucapnya.

Dalam Rapat Koordinasi ini turut dihadiri oleh Jily selaku Manajer PLN Cabang Talaud Wilayah Melonguane dan Tarun, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Talaud Ipda I Made Artha Ariana, S.Tr.K, serta Staf PLN Cabang Talaud wilayah Melonguane dan Tarun. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?