Connect with us

Kepulauan Talaud

Lakukan Pengawasan dan Pembinaan di PN Melonguane, Pengadilan Tinggi Manado Kunjungi Kabupaten Talaud

Dimuat

pada

Tim Pengadilan Tinggi Manado berfoto bersama dengan personil Pengadilan Negeri Melonguane usai melakukan kunjungan kerjanya terkait Pengawasan dan Pembinaan serta Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu di PN Melonguane, Selasa 16 s/d 18 November 2021. //foto: hmspnmelonguane.

MELONGUANE – Dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan serta Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Negeri Melonguane, Tim Pengadilan Tinggi Manado yang diketuai oleh Hakim Tinggi Sinjo J Maramis, SH melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Talaud pada Selasa (16/11/2021).

Tim yang terdiri dari Hakim Tinggi Sinjo J Maramis, SH, Hakim Tinggi Pengawas Daerah Jootje Sampelang, SH, MH dan enam orang anggota tim lainnya yakni Marlyn N H Mawa SH, Wiesje Siltje Sambow SH, Fonneke J Tamara SH, Retzi Yoisa Lewu ST, Saly Etyseba Pongkorung SE dan Indika Satriyana Agusta S.Kom, tiba di Pelabuhan Melonguane pada Selasa (16/11) dan disambut dengan ritual adat Talaud.

Dihari yang sama, seluruh anggota tim langsung melaksanakan kegiatan pengawasan dan pembinaan yang bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Melonguane.

Mengawali kegiatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto SH, MH mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan seluruh Anggota Tim dari Pengadilan Tinggi Manado di Tanah Porodisa.

Bahkan pun didalamnya juga, Herkutanto menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih oleh Pengadilan Negeri Melonguane terkait prestasi dalam pengelolaan keuangan dan pencapaian akreditasi penjaminan mutu dengan nilai A “excellence”.

Dalam sambutannya Ketua Tim Sinjo J Maramis, SH menyampaikan bahwa kegiatan Pengawasan, Pembinaan dan Surveillance ini dilaksanakan sebagai bentuk pemeliharaan atas Akreditasi Penjaminan Mutu yang penilaiannya akan kembali dilakukan pada di akhir tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut juga Hakim Tinggi Pengawas Daerah Jootje Sampaleng SH, MH juga menyampaikan apresiasinya terhadap capaian-capaian yang telah diraih oleh Pengadilan Negeri Melonguane, serta berharap tetap semangat dalam mempertahankan prestasi-prestasi tersebut. Bahkan mengingatkan agar dalam menjalankan tugas tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun pengawasan ini dilaksanakan di setiap unit baik di kepaniteraan maupun kesekretariatan Pengadilan Negeri Melonguane hingga berakhir pada 18 November 2021, yang dilanjutkan dengan acara penutupan yang didalamnya terdapat penyampaian temuan-temuan oleh Ketua Tim dan Hakim Tinggi Pengawas Daerah dengan harapan bahwa temuan-temuan tersebut segera ditindaklanjuti dan diselesaikan paling lambat dalam dua minggu kedepan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?