Connect with us

Kepulauan Talaud

Lantik Tiga Panitera Baru, Herkutanto: Berharap PN Melonguane Lebih Maju Kedepannya

Dimuat

pada

Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Kepaniteraan pada Rabu (30/6/2021) di Ruang Sidang PN Melonguane Kabupaten Talaud oleh Ketua PN Melonguane Tri Asnuri Herkutanto SH, MH. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pengadilan Negeri (PN) Melonguane menggelar Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Kepaniteraan pada Rabu (30/6/2021) di Ruang Sidang PN Melonguane Kabupaten Talaud.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, SH, MH mengatakan bahwa dasar dari mutasi ini adalah Surat dari Dirjen Badilum mengenai Hasil Rapat TPM Kepaniteraan ada 5 Mei 2021.

Lebih lanjut dikatakan Ketua PN Melonguane bahwa mutasi atau pindah tugas dan pelantikan pejabat merupakan hal yang biasa dan wajar di institusinya.

“Posisi yang lowong pasca ditinggal pejabat sebelumnya telah terisi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan normal kembali. Kami selalu berusaha agar tidak ada kendala dalam proses pelayanan kepada masyarakat, dan berharap agar PN Melonguane lebih maju kedepannya,” ucap Ketua PN Melonguane Tri Asnuri Herkutanto, SH, MH.

Para panitera yang dilantik dan diambil janji yakni diantaranya Rudy Supit, SH sebagai Panitera menggantikan Tenny Pantow Tambariki, SH yang dimutasikan menjadi Panitera di Pengadilan Negeri Luwuk. Selanjutnya Stevie Christian Warung, SH dilantik sebagai Panitera Muda Perdata menggantikan Reyke Mumek, SH yang dimutasikan menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Manado dan Irwan Pulis Ulaen, SH sebagai Panitera Muda Hukum menggantikan Donny Audy Rumengan, SH yang dimutasikan menjadi Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Amurang.

Dalam kegiatan Pengambilan dan Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua PN Melonguane Indra Lesmana Karim, SH, Kabag Hukum Setda Pemkab Kepulauan Talaud Djemi S L Laluraa, serta sejumlah pejabat PN Melonguane dan staf, bahkan para keluarga pejabat yang baru dilantik bahkan tamu undangan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?