Connect with us

Kabar Sulut

Lanudsri Naik Tipe A, Danlanud Resmi Jenderal Bintang Satu.

Dimuat

pada

MANADO-Seiring berjalannya waktu, Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri) kian meningkat, awalnya berstatus tipe B sekarang jadi tipe A. Tak hanya itu, Komandan Lanudsri (Danlanudsri) Mohamad Satriyo Utomo SH, sebelumnya berpangkat Kolonel Pnb sekarang resmi menyandang pangkat Jenderal Bintang Satu atau Marsekal Pertama TNI.


Krtika dikonfirmasi, Danlanudsri Satriyo menyampaikan, hal tersebut menjadi satu kebanggaan bersama. Pasalnya, ketika tipe Lanud naik level sudah pasti pangkat pemimpin yang menjabat pun ikut meningkat. 


“Terima kasih Panglima TNI Marsekal Dr (H.C) Hadi Tjahjanto SIP yang sudah percayakan saya menyandang pangkat Marsekal Pertama TNI di Sulut. Terima kasih juga buat Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo SIP, telah melantik saya pada tanggal 9 Maret lalu,” tutur mantan Danlanud Sultan Iskandar Muda, Aceh.


Lebih jauh lagi disampaikan alumni AAU 1995, Provinsi Sulut merupakan wilayah yang cukup besar, karena mempunyai luas sekira 15.271km2. Selain itu memiliki 287 pulau dengan 59 diantaranya berpenghuni. “Peningkatan status tipe Lanud, sangat penting karena menunjang kinerja TNI AU, dalam menjangkau keamanan udara Sulut,” tandasnya.


Diketahui juga, perubahan tipe Lanud itu berdasarkan hasil Validasi Organsasi dan sesuai Peraturan Panglima TNI Nomor 48 tahun 2020 dan Peraturan Kasau Nomor 56 dan 57 tahun 2020 dan nomor 2 tahun 2021. Begitu juga untuk kenaikan pangkat, tertuang dalam Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/615/III/2021, tanggal 15 Maret 2021.


Sesuai informasi yang dirangkum, upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Panglima Masekal TNI, Dr (H.C) Hadi Tjahjanto SIP, terhadap 18 perwira AU, diikuti dengan 16 Pati TNI AD dan 23 Pati TNI AL, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/03/21).


Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, Aspers Panglima TNI dan Angkatan serta pejabat utama Mabes TNI. (Ronald Tambengi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?