Connect with us

Kepulauan Sangihe

Laporkan SPT, Gaghana Beri Contoh Warga Negara Yang Baik

Dimuat

pada

Bupati Sangihe melakukan pelaporan SPT melalui e-filling

TAHUNA
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Kamis (04/03/2021), didampingi Kepala KPP Pratama Tahuna Miftahudin melakukan pelaporan Surat Pemberitahuam Tahunan (SPT).

Dengan melapor SPT ini menunjukan dan membuktikan bahwa orang nomor satu di Kabupaten Sangihe itu merupakan warga Negara yang taat pajak. Dengan menggunakan aplikasi e-filling bupati melakukan pelaporan SPT langsung dari Rumah Jabatan Bupati

Tak hanya melapor SPT, Jabes dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya mendukung Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tahuna Menuju predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Pajak kuat Indonesia Maju. Saya Bupati kepulauan Sangihe mendukung KPP Pratama Tahuna menuju predikat zona integritas WBK,”ucap Gaghana.

Ditegaskan pula, ditengah masa pandemi Covid 19 ini, Indonesia membutuhkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang sebagian besar berasal dari pajak yang dibayar, baik untuk perbaikan kondisi ekonomi, maupun untuk penanganan sektor kesehatan.

Pajak itu sudah menjadi kewajiban kita, oleh sebab itu saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mulai dari para ASN anggota TNI dan Polri serta masyarakat lainnya yang sudah memiliki NPWP agar membayar pajak dan segera melaporkan SPT tahunan melalui sistem pelaporan online E-filing,”tambah Bupati.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang informasi pelaporan pajak dapat dilakukam secara online, tidak harus datang ke kantor pajak tetapi bisa dari rumah, tempat kerja ataupun darimana saja dan kapan saja.

“Dengan ikut memenuhi kewajiban berarti kita juga ikut serta dalam pembangunan Negara. Ayo lapor segera SPT,”ajak bupati.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?