Connect with us

Bitung

Lewat Gotong Royong Persoalan Fasilitas Publik Bisa Diatasi, Helm Kuning Buktikan itu..

Dimuat

pada

Keluhan warga soal jalan rusak langsung ditindaklanjuti, Selasa (25/05/2021).

BITUNG–Persoalan fasilitas publik salah satu yang peling banyak dikeluhkan masyarakat.
Bahkan, diera pemerintahan Maurits-Hengky pengeluhan warga ini bisa disampaikan langsung lewat media sosial (Medsos) dan dengan cepat langsung direspon untuk ditindaklanjuti oleh dinas terkait.
Salah satu yang paling sering dikeluhkan masalah perbaikan jalan rusak. Keluhan tersebut langsung bisa dijawab bahkan ditindaklanjuti.
Hal ini dibuktikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bitung, melaui tim helem kuning yang cepat bertindak menangani keluhan warga terkait jalan bergelombang di Jalan Babe Palar Kelurahan Mandidir Ure Kecamatan Madidir yang merupakan jalan nasional.

Perbaikan jalan itu dilakukan setelah Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pemkot Bitung, Julius Sumanti bersama sejumlah staf melakukan koordinasi dengan Kasatker Wilayah I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Jimmy Adwang ST MT.
“Hasilnya, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional langsung merespon dengan melakukan perbaikan bekerjasama dengan Tim Helm Kuning Dinas PUPR. Ada beberapa lokasi jalan nasional yang kami laporkan serta butuh perbaikan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional dan syukur hari ini mulai direalisasikan,” kata Kepala Seksi Pembangunan dan Pengembangan Jaringan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Yulia Mamuko ST, Selasa (25/05/2021).

Yulia yang juga ikut dalam koordinasi itu, mengapresiasi respon cepat yang diberikan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional terhadap pengeluhan perbaikan jalan di Kota Bitung.
“Kedepannya, perbaikan fasilitas jalan di Kota Bitung tinggal melakukan koordinasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Pemkot Bitung, Rudy Theno mengatakan, janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar terkait perbaikan semua jenis wewenang jalan di Kota Bitung benar-benar direalisasikan.

“Slogan gotong royong yang selama ini digaungkan pemerintahan Maurits-Hengky benar-benar direalisasikan dan itu dibuktikan lewat perbaikan fasilitas jalan di Kota Bitung,” kata Theno.

Menurutnya, salah satu keunggulan jika pemerintah pusat, provinsi dan kota “satu garis”. Semuanya kata dia, akan lebih mudah untuk dikomunikasikan lewat koordinasi.
“Perlu juga diketahui. Di Kota Bitung ada tiga jenis kewenangan jalan, yakni kewenangan pemerintah pusat (jalan nasional), kewenangan pemerintah provinsi sulawesi utara (jalan provinsi) dan kewenangan pemerintah daerah Kota Bitung (jalan kota),” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?