Connect with us

Kepulauan Talaud

Listrik Mati – Hidup, PLN Rayong Melonguane : Sebagian Besar Faktor Alam

Dimuat

pada

TALAUD — Sudah hampir setahun, arus listrik Rayon Melonguane Pusat Kota Kabupaten Kepulauan Talaud, sering padam menyala, padam menyala.Inilah penjelasan Supervisor PLN Rayon Melonguane Andre Melker Mangkeler kepada media ini, belum lama di Kantor PLN.

Menurut Andre, selama ini ada 3 mesin Listrik yang berkapasitas 1000 ukw per unit, yang melayani pelanggan yang ada di pusat kota Melonguane, Kabupaten Talaud.

“Selama ini yang membuat arus Listrik padam menyala, padam menyala, disebabkan karena 1 alat mesin yang berjenis Displeyt rusak, yang belum sempat diganti dengan Displeyt yang baru. Jenis alat mesin Displeyt ini akan tiba hari ini, dan akan langsung di pasang ke mesin listrik,” kata Andre.

Tambahnya, selain alat berupa Displeyt, arus listrik sering padam menyala, disebabkan oleh robohnya pohon ke arah kabel listrik tegangan tinggi, dan juga korsleting akibat benang (tali) permainan layang layang dari masyarakat yang sering tersangkut di kabel tegangan tinggi listrik.

“Sehingga, kesadaran dan kesabaran dari masyarakat (Pelanggan) yang kami harapkan, menunggu alat berupa Displeyt yang akan tiba dalam waktu dekat ini, dan akan langsung kami pasang ke mesin Listrik, dan langsung dioperasikan lagi,” ucap Andre.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?