Connect with us

Minahasa Selatan

Lobi di PUPR Bangun Infrastruktur Minsel,FDW Ketemu Wamen Wetipo

Dimuat

pada

AMURANG-Komitmen Bupati Minsel Franky D Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang MTh, untuk membangun daerah, terus dilakukan. Kali ini bupati pilihan rakyat Minsel ingin meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah supaya makin baik.

Bupati Minsel Franky D Wongkar SH didampingi Kadis PUPR  Dekky Tuwo dan Staf Khusus Denny Kaligis, SH mengadakan kunjungan ke Kementerian PUPR. Dalam kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Menteri PUPR John Wempy Wetipo, SH MH di ruang kerjanya, Jumat 26 Maret 2021

“Membangun daerah butuh kerja keras dan bantuan pemerintah pusat, karena tanpa bantuan pemerintah,” tutur Bupati Wongkar, kemarin.

Dalam pertemuan yang berlangsung serius namun penuh keakraban tersebut, bupati mengusulkan sejumlah rencana program pembangunan kelanjutan. Diantaranya, pembangunan pelebaran jalan Uwuran-Buyungon, duplikasi Jembatan Ranowangko, Pembangunan jembatan Ranoyapo, Pembangunan duplikasi jembatan Sosongian Tumpaan.

Selain itu juga dudukkan pembangunan SPAM dan SPALD-S di beberapa kecamatan. Adalagi  Pembangunan Pengaman Pantai Teluk Amurang termasuk didalamnya, pembangunan pengaman pantai sepanjang jalan boulevard juga kelanjutan pembangunan boulevard.

“Usulan-usulan tersebut diatas sangat penting, karena memang menjadi salah satu kebutuhan warga. Apalagi dalam meningkatan kesejahteraan rakyat,” sambung Wongkar didampingi Tuwo.

Tak hanya soal itu saja, Wongkar juga mengusulkan pengadaan alat-alat berat seperti Exavtor, Loder dan lainnya.  “Semua usul tersebut dituangkan dalam bentuk proposal yang telah diserahkan ke Wamen PUPR tadi (kemarin,red),” tambah lagi Wongkar yang masih menjabat sebagai sekretaris PDIP Sulut ini.

Bupati FDW secara rinci menjelaskan, keadaan Kabupaten Minsel yg sangat butuh sentuhan dana Pemerintah Pusat untuk membangun infrastruktur demi peningkatan perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi sekarang ini.

Dari kunjungan ini mendapat respon serius Wamen Wetipo. Wamen Wetipo sekaligus berjanji akan segera dianggarkan pada perubahan APBN 2021 atau APBN 2022. “Pak Wamen juga  memuji antusias Bupati FDW walaupun baru sebulan menjabat tapi sudah berfikir jauh kedepan utk pembangunan Minsel,” tutur Plt Kadis PUPR Minsel Decky Tuwo.

Dikatakan lagi, selain memuji akan upaya pemerintah yang ingin membangun daerah, Wamen juga tak lupa berpesan kepada warga yang terdampak dengan pembangunan infrastruktur, nanti agar mendukung pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan nanti. “Memang dukungan masyarakat sangat penting apalagi dalam pembebasan lahan,” tambah Tuwo.

Pada kesempatan itu Bupati mengundang Wamen PUPR untuk berkunjung ke Minahasa Selatan sekaligus dapat melihat secara langsung rencana pembangunan infrastruktur dimksud dan Wamen menyatakan kesediaannya utk datang ke Minsel utk meninjau rencana pembangunan dimaksud.

“Kami berharap pak Wamen bisa berkunjung ke Minsel, apalagi ini menjadi harapan masyarakat,” kuncinya. (rek)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?