Connect with us

Kepulauan Talaud

Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Dampulis dan Pangeran Bikin E2L ‘Warning’ Tiap Desa di Talaud Untuk Taat Prokes!

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME. //foto: istimewa.

TALAUD – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menghimbau agar protokol kesehatan Covid-19 benar-benar di jalankan. Mengingat sudah beberapa desa di Talaud ini yang mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 yang diakibatkan dari kurangnya perhatian dan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Elly Lasut pada kunjungan kerjanya di Kecamatan Rainis, Selasa (13/7/2021) lalu dalam rangka penyerahan bantuan dan beasiswa kepada masyarakat yang ada disana.

Dalam sambutannya, Bupati E2L mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada80 orang terinfeksi di Desa Dampulis. Sementara kasus lainnya terjadi di Desa Pangeran yakni ada 70 org yang positif.

“Hal ini terjadi dikarenakan akibat dari para pelaku perjalanan dari luar daerah, yang tidak memperhatikan prokes bahkan mengabaikannya. Sehingga dampak yang terjadi semakin besar jumlahnya,” ucap Lasut.

Untuk itu sambung Bupati Talaud, dirinya mengharapkan agar kita sebagai masyarakat dapat saling mengingatkan dan memastikan Prokes dilaksanakan dengan baik. Sehingga ketika ada orang yang batuk tidak cepat untuk terinfeksi. Selain itu tetap menjaga jarak. Kalau masyarakat tidak pakai masker itu akan mempercepat penyebaran virus tersebut.

“Sehingga kita bisa terhindar tidak seperti di Dampulis dan Pangeran. Jika terkena pada orang tua yg memiliki penyakit bawaan, maka itu akan susah selamat. Mari kita tetap siaga untuk menghadapi ancaman virus Corona. Pastikan bahwa prokes tetap tegakkan. Perhatikan betul-betul para pelaku perjalanan. Para kepala desa harus diberitahukan lewat pengumuman bagi para pelaku perjalanan. Sehingga upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah itu dapat berhasil dengan tidak mempertaruhkan nyawa masyarakat,” ungkapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?