Connect with us

Minahasa

Lulus SNMPTN, Rektor Dei Ucapkan Selamat Kepada 1550 Calon Mahasiswa Unima

Dimuat

pada

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje adolfin Katuuk, M.Pd

MINAHASA – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri biasa disingkat SNMPTN di Universitas Negeri Manado (Unima) hasil pengumumannya telah keluar. Untuk itu, Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd menyampaikan selamat kepada calon mahasiswa yang telah lulus tersebut.

Pernyataan kelulusan mahasiswa di Unima sebanyak 1.550 dari 1792 pendaftar ini, diungkapkan orang nomor satu di kampus biru, sebut Unima. Sebab, mereka akan menjadi bagian dari keluarga besar Unima.

“Kepada mereka yang lolos, agat jika bisa mengikuti rangkaian registrasi, kemudian mendaftar ulang sekaligus membayar UKT, maka sudah sah menjadi bagian dari Unima,” ungkap Dei sapaan akrab Rektor Unima, Selasa (23/3/2021) kemarin.

Lanjut dikatakannya, kepada kedua orang tua mahasiswa kiranya dapat mengucap syukur kepada Tuhan yang maha esa, dan jangan lupa agar rasa senang dan bangga ini dapat aplikasikan secara nyata dalam menunjang belajar anaknya.

“Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali mensyukuri berkat Tuhan atas keberhasilan putra-putrinya yang telah lulus lewat jalur SNMPTN 2021 di Unima,”ungkapnya.

Pengumuman hasil SNMPTN Unima sebanyak1.550 calon mahasiswa dinyatakan lulus dan bisa dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan www.unima.ac.id pada hari Senin (22/3). Seperti diketahui, bahwa jumlah pendaftar ada 1.792 calon mahasiswa. Namun, dinyatakan lulus hanya 1.550 mahasiswa yang tersebar di 47 program studi.

Kelulusan 1.550 calon mahasiswa di Unima, menurut Rektor Dei, mereka yang lulus ini karena telah melewati tahapan seleksi atau tes prestasi akademik siswa di sekolahnya.

“Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN 2021, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali pada jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi mandiri Baku Bekeng Pande (B2P). Semoga bisa lulus diantara dua jalur itu,”harapnya.

Rektor Dei, menyarankan bagi yang lulus agar melihat jadwal-jadwal penting seperti daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat dan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan.

“Sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN, tidak bisa mengikuti jalur UTBK-SBMPTN.Sekali lagi saya ucapkan bagi yang lulus selamat bergabung di kampus Unima, semoga saudara dapat sukses studi dan sukses meniti karir yang cemerlang bersama kampus Unima yang kita banggakan,” pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?