Connect with us

Kriminal

Mabes TNI AD Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke 110 di Tolitoli.

Dimuat

pada

TOLITOLI-Memasuki Minggu ketiga pelaksanaan TMMD ke 110 di Desa Kamalu, Ogodeide Tolitoli, mendapat apresiasi dari pejabat Mabes AD. Hal itu diucapkan langsung Kapendam XIll Merdeka Kolonel Kav M Jailani, Jumat (19/3).

Bersama rombongan sambung Jailani, langsung ‘turun gunung’ melakukan peninjauan pelaksanaan TMMD tersebut.”Kami puas drngan kemajuan dan hasil kerja para tim yang ada di desa ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Tim Wasev TMMD Sterad, Kolonel Inf Wahyu Handoyo mengucapkan, terima kasih kepada rekan-rekan dari tim Wasev Sterad Mabesad. “Kami ingin melihat kondisi Real apa yang dilakukan Satgas TMMD yang dilakukan oleh Kodim 1305,” tuturnya.

Dari 5 sasaran, timnya melihat cukup bagus dan mungkin pada saatnya nanti penutupan itu bisa tuntas 100 persen. “Memang ada beberapa titik yang belum 100 persen tuntas, dan itu perlu beberapa waktu untuk menyelesaikannya. Melihat beberapa pekerjaan, cukup efektif dan efisien serta jalan lintas yang dibangun cukup memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, hal itu dapat dijadikan sarana tranportasi dari desa ke desa pelaksanaan TMMD 110 Kodim 1305 Tolitoli. Dengan kemajuan dan hasil kerja yang ada semua dapat digunakan secara optimal. “Saya yakin semua bisa berjalan sesuai harapan dengan waktu yang telah ditentukan sebelum TMMD 110 ditutup. Dengan begitu, secepatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Kamalu,” tandasnya. 

Diketahui juga, rombongan Tim Wasev yang didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) Buol Tolitoli, Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, yang melakukan peninjauan disambut langsung Camat Ogodeide dan Kades Kamalu.

Beberapa kegiatan TMMD tahun ini di Kamalu Tolitoli, seperti non fisik meliputi: Penyuluhan pertanian/perkebunan dan kehutanan, Penyuluhan kesehatan dan pemahaman masalah Covid-19, Penyuluhan hukum/masalah rumah tangga, dan bahaya narkoba.

Sementara kegiatan fisik: Pembangunan jalan usaha tani, Pembuatan plat dueker, Pembaikan sarana air untuk persawahan dan rumah tangga, dengan menerjunkan personil untuk kegiatan ini terdiri dari Kodam Xlll/Merdeka, Korem 132/Tadulako, Kodim 1305/BT, Polres Tolitoli serta masyarakat setempat.(Pendam/Ronald Tambengi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?