Connect with us

Kepulauan Sangihe

Madea, Dorong Nelayan Lokal Segera Lengkapi Dokumen Kapal Perikanan

Dimuat

pada

Johanis Rio Madea, Kepala Stasiun PSDKP Tahuna

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Kepala stasiun Pengawasan Sumberdaya Kelautan Perikanan (PSDKP) Tahuna, Johanis Rio Madea menghimbau kepada nelayan lokal dan pengusaha perikanan untuk segera melengkapi dan mengurus dokumen kapal perikanan, baik yang belum lengkap dan sudah habis masa berlakunya sebelum melakukan aktifitas penangkapan ikan.

Hal ini dikatakan Madea beberapa waktu lalu diselah-selah pemusnahan barang hasil pengawasan stasiun PSDKP Tahuna. Dimana menurut Madea pentingya kelengkapan dokumen kapal perikanan demi tertibnya administrasi serta memiliki status hukum yang jelas.

“Dokumen kapal perikanan juga berfungsi sebagai alat pendaftaran dan pendataan kapal. Selain itu, juga menjadi instrumen keselamatan bagi para nelayan.

Dikatakan Madea pihak stasiun PSDKP Tahuna di tahun 2021 ini, akan menindak tegas jika menemukan kapal nelayan asing maupun kapal nelayan lokal yang tidak dilengkapi dokumen dan tidak terlapor dan tidak bertanggunjawab dalam melakukan kegiatan penangkapan ikan.

“Kementrian KP, melalui Dirjen PSDK akan melakukan tindakan tegas kepada kapal nelayan asing maupun kapal nelayan lokal yang tidak melengkapi dokumen dan tidak terlapor serta tidak terdata dalam melakukan kegiatan penangkapan ikan di wikayah hukum NKRI terlebih di zona Ekonomi Eksklusif (ZEE),”tegas Madea, seraya menambahkan menjadi harapan PSDK Tahuna agar nelayan lokal segera melengkapi dokumen kapal perikanan untuk menujang aktifitas mereka.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?